Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bagaimana Nasib Hunian Bergaya Jepang Tahun Depan?

Tren hunian bergaya Jepang sudah cukup lama populer di Indonesia karena beberapa perusahaan properti asal Jepang mulai banyak yang menyasar pasar Indonesia.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 18 November 2019  |  18:37 WIB
Daftar proyek yang digarap pengembang Jepang. / Sumber: Colliers International Indonesia
Daftar proyek yang digarap pengembang Jepang. / Sumber: Colliers International Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Pada tahun depan hunian berkonsep Jepang diperkirakan masih tetap populer dan diminati oleh pasar karena dianggap memiliki kualitas yang baik dan desain yang menarik.

Manager Research and Consultancy Coldwell Banker Commercial Angra Angreni mengatakan bahwa tren hunian bergaya Jepang sebenarnya sudah cukup lama populer di Indonesia. Hal itu disebabkan beberapa perusahaan properti asal Jepang mulai banyak yang menyasar pasar Indonesia.

“Developer Jepang di Indonesia cukup ekspansif. Selain itu, konsep yang diadopsi juga cukup unggul,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (18/11/2019).

Angra menuturkan bahwa keunggulan dari konsep Jepang yang membuat konsumen tertarik antara lain adalah efisiensi, detail, estetika, penggunaan ruang yang multifungsi, sistem modular yang mudah dipindah-pindah, serta interior yang minim perawatan.

Menurutnya, keunggulan-keunggulan itulah yang akhirnya membuat para pengembang lokal juga mulai tertarik untuk mengadopsi konsep Jepang dalam mengembangkan hunian.

“Konsep tersebut juga cocok untuk hunian di kawasan perkotaan dengan lahan yang terbatas,” ucapnya.

Angra menambahkan bahwa para pengembang biasanya tidak hanya mengadopsi dari sisi desain dan interior saja, tetapi juga mengadopsi kualitas bangunan Jepang yang dikenal sangat baik.

Selain itu, para pengembang juga turut mengadopsi kecanggihan teknologi yang sudah banyak digunakan oleh hunian-hunian di Jepang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang hunian orang asing
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top