Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Kyatmaja Lookman Memaknai Hidup

Dengan mengaktualisasikan diri dalam berorganisasi, Kyatmaja Lookman, President Director PT Lookman Djaja Logistics, menilai akan semakin memudahkan dalam menambah jaringan pertemanan dengan banyak pihak.
Wakil Ketua Umum Aptrindo, Kyatmaja Lookman
Wakil Ketua Umum Aptrindo, Kyatmaja Lookman

Menjadi anak tertua dalam keluarga bukan saja menanggung beban sebagai teladan bagi adik-adiknya, tetapi juga menanggung beban untuk meneruskan bisnis keluarga dari sang ayah.

Hal itu disadari betul Kyatmaja Lookman, President Director PT Lookman Djaja Logistics, salah satu perusahaan jasa ekspedisi yang lahir sejak 1985 dan masih eksis hingga saat ini di Indonesia.

Meski di tengah kesibukannya mengurus bisnis keluarga tersebut, Kyatmaja Lookman menilai bahwa untuk mengetahui segala seluk-beluk yang terjadi di dunia usaha yang sedang digelutinya saat ini, pelaku bisnis sebaiknya tidak hanya berdiam diri dari balik meja kantor perusahaannya semata.

Akan tetapi, seorang pebisnis yang baik juga harus dapat turun langsung pada organisasi yang dapat menaungi kepentingan bersama usaha tersebut, untuk merespons segala kebijakan pemerintah agar tidak merugikan kalangan pebisnis.

“Oleh sebab itu, hobi saya itu berorganisasi, dalam hal ini total berkecimpung di Aptrindo. Karena melalui asosiasi, kita dapat langsung merespons segala kebijakan pemerintah yang dinilai bakal merugikan para pelaku bisnis,” tuturnya.

Menurutnya, dengan mengaktualisasikan diri dalam berorganisasi, hal itu juga akan semakin memudahkan dalam menambah jaringan pertemanan dengan banyak pihak.

Tak jarang, dengan sibuknya berorganisasi, dirinya harus rela pergi untuk bersosialisasi kepada para pengurus di berbagai kota secara maraton guna bersama-sama memperjuangkan nasib para pengusaha truk di Tanah Air.

Meski disibukkan dengan banyaknya agenda, baik urusan kantor maupun organisasi, dirinya mengaku masih dapat mengatur waktu bersepeda demi menjaga kebugaran badan.

“Hobi saya bersepeda setiap pagi. Ini cukup konsisten sekitar 20—30 menit. Olahraga itu yang penting konsisten,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Sumber : Bisnis Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper