Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wamenkeu Suahasil Siap Kolaborasi dengan Kementerian Lainnya

Wakil Menteri Keuangan yang baru dilantik Suahasil Nazara mengaku siap berkolaborasi seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam rangka menghadapi tantangan perekonomian global.
Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara
Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara

Bisnis.com, JAKARTA–Wakil Menteri Keuangan yang baru dilantik Suahasil Nazara mengaku siap berkolaborasi seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam rangka menghadapi tantangan perekonomian global.

"Saya bertekad untuk memastikan bahwa support dari kebijakan fiskal itu bisa membuat pertumbuhan dan pengurangan kemiskinan itu tetap optimal pada saat ekonomi global itu ada gangguan," ujar Suahasil Nazara, Jumat (25/10/2019).

Suahasil menerangkan bahwa keadaan perekonomian untuk tahun ini tahun depan masih akan sangat dinamis sehingga akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi dan APBN.

Oleh karena itu, Suahasil mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakan agar APBN bisa tetap stabil dan mampu menyokong perekonomian.

Ke depan, APBN akan tetap difokuskan sesuai dengan visi presiden yakni peningkatan realisasi investasi dan hal ini memerlukan kerja tim di internal Kemenkeu dan kementerian lainnya.

Dirinya sebagai Wamenkeu akan menjalankan fungsi sebagai kooridnator dan memastikan koherensi dan sinergi dari setiap keputusan agar kebijakan yang dikeluarkan bisa tepat sasaran.

Di lain pihak, mantan Wamenkeu Mardiasmo berpesan kepada Suahasil untuk bisa menempatkan diri dengan mampu berkoordinasi bersama dengan Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan.

Mardiasmo berpesan agar Suahasil bisa menempatkan diri sehingga ke depan tidak ada dualisme kepemimpinan.

"Wakil menteri itu tidak boleh rumongso iso, tapi harus iso rumongso," ujar Mardiasmo, Jumat (25/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper