Perluas Pasar Layanan Wisata Kesehatan, Malaysia Healthcare Gandeng Traveloka

Malaysia sedang mengejar posisi destinasi wisata kesehatan terbaik dunia.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  17:01 WIB
Perluas Pasar Layanan Wisata Kesehatan, Malaysia Healthcare Gandeng Traveloka
Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) Nik Yazmin Nik Azman (kedua kiri) dan Vice President Market Management Accomodation Traveloka John Safenson (ketiga kanan) merilis kerja sama antara MHTC dan Traveloka terkait layanan wisata kesehatan di Malaysia, di Jakarta, Kamis (3/10/2019). - Bisnis/Dewi Aminatuz Zuhriyah

Bisnis.com, JAKARTA — Malaysia Healthcare Travel Council dan Traveloka menjalin kerja sama untuk memperluas penawaran layanan wisata kesehatan di Malaysia serta memperkuat posisi Negeri Jiran sebagai destinasi wisata kesehatan terbaik di dunia.

Dalam kerja sama ini, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menawarkan pelbagai promo wisata kesehatan yang menarik bagi warga Indonesia yang mencari perawatan medis di Malaysia.

Chief Commercial Officer MHTC Nik Yazmin Nik Azman mengatakan pihaknya memanfaatkan kehadiran Traveloka dalam bidang layanan perjalanan di kawasan Asia Tenggara sebagai platform untuk mengembangkan pengalaman pasiennya secara end-to-end dan bebas hambatan (seamless).

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Traveloka. Kami berharap dapat meningkatkan konektivitas dan akses bagi pasien karena kedua hal ini sangat memengaruhi pertumbuhan industri wisata kesehatan Malaysia,” tuturnya dalam konferensi pers di Go Work, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Yazmin mengungkapkan program pertama yang akan dijalankan dari kemitraan tersebut adalah ‘Traveloka VIP pass for Malaysia Healthcare’, yang berfokus pada hospitality (pelayanan) dalam layanan kesehatan.

Nantinya, para wisatawan kesehatan dapat mengakses situs Traveloka melalui microsite Medical Tourism Malaysia yang ada di Indonesia, yakni medicaltourismmalaysia.id, untuk mencari pilihan akomodasi termurah dan terjangkau yang dekat dengan fasilitas kesehatan yang menjadi pilihan mereka. Melalui microsite ini, para wisatawan akan mendapat diskon khusus hingga 25 persen untuk hotel-hotel tertentu.

Vice President Market Management Accomodation Traveloka John Safenson menerangkan adanya kerja sama ini memperkuat posisi Traveloka di Malaysia. Menurutnya, pihaknya bisa membantu wisatawan kesehatan dari Indonesia mendapatkan fasilitas kesehatan serta akomodasi di sekitarnya.

“Mengingat bahwa Malaysia merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di Asia Tenggara, di mana negara ini juga merupakan pangsa pasar utama yang kuat bagi Traveloka,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
malaysia, Traveloka

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top