Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Tinjau Bandara NYIA & Stasiun Kedundang  

Hari ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta untuk meninjau proyek Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo dan Stasiun Kedundang.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  09:44 WIB
Pembangunan kompleks Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Angkasa Pura I menghabiskan dana sebesar Rp10,5 triliun untuk pembangunan YIA yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta. - Bisnis/Rinaldi M. Azka
Pembangunan kompleks Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Angkasa Pura I menghabiskan dana sebesar Rp10,5 triliun untuk pembangunan YIA yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta. - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, YOGYAKARTA—Hari ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta untuk meninjau proyek Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo dan Stasiun Kedundang.

“Peninjauan tersebut untuk memastikan pembangunan proyek tersebut berjalan sesuai rencana,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (25/8/2019).

Selain meninjau Bandara YIA, Hengki mengatakan Menteri Perhubungan juga akan melanjutkan kunjungannya ke Stasiun Kedundang untuk memastikan rekonstruksi stasiun berjalan dengan baik. Pasalnya Stasiun Kedundang merupakan salah satu stasiun pemberhentian bagi Kereta menuju YIA.  

Seperti diketahui, pemerintah memang tengah menyiapkan integrasi antarmoda untuk mempermudah masyarakat menuju YIA. Hingga saat ini pembangunan proyek Kereta Api masih dalam proses, selain menggunakan kereta api, masyarakat dapat menggunakan Bus Damri yang akan melayani dari Terminal Giwangan.

Pembangunan konektivitas tersebut bertujuan untuk pengembangan kawasan, dan mendukung sektor pariwisata di kota aglomerasi Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar), serta memajukan perekonomian di wilayah sekitar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top