CoHive Akan Tambah Ruang Sewa 5.500 Meter Persegi

Perusahaan menyasar para mahasiswa sebagai calon wiraswasta, perusahaan rintisan, serta para pekerja industri kreatif dan digital.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  07:14 WIB
CoHive Akan Tambah Ruang Sewa 5.500 Meter Persegi
Deretan gedung bertingkat terlihat dari ketinggian di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (26/12/2018). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan ruang sewa kantor CoHive melakukan ekspansi ruang sewanya sebanyak 5.500 meter persegi sepanjang kuartal ketiga tahun ini.

Jason Lee, Co Founder & CEO CoHive, mengatakan bahwa penambahan ruang sewa wilayah ini akan dilakukan di Jakarta Pusat dan Surabaya sebagai ruang sewa kantor dan Jakarta Barat sebagai ruang sewa kamar (co-living).

"Minggu ini, pada 22 Agustus 2019 kami akan melakukan penambahan ruang sewa kantor di Binus Square dengan luas area 600 meter persegi," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (21/8/2019).

Jason mengatakan bahwa perusahaan menyasar para mahasiswa sebagai calon wiraswasta, perusahaan rintisan, serta para pekerja industri kreatif dan digital.

Ekspansi tersebut didukung oleh adanya peningkatan okupansi penyewa di ruang kantor CoHive pada kuartal pertama 2019 (secara tahunan) yang mencapai 75 persen dari total 62.292 meter persegi.

"Peningkatan ini hampir tiga kali lipat luas area dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu," ujarnya.

Angka ini meningkat sangat signifikan jika dibandingkan dengan tingkat okupansi pada kuartal pertama 2019 yang mencapai 52 persen dari total 23.693 meter persegi.

Pada kuartal kedua 2019, tingkat huni CoHive juga mencapai 74 persen dari total 65.367 meter persegi. Angka ini meningkat signifikan jika dibandingkan dengan tingkat hunian pada kuartal kedua tahun lalu yang mencapai 57 persen dari total 30.976 meter persegi.

Jika dibandingkan kuartal pertama dan kedua, ada penurunan dari tingkat hunian yakni sebanyak 1 persen.

Jason mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh adanya Ramadan sehingga tren penjualan atau sewa cenderung menurun pada musim ini.

"Berdasarkan data JLL, kecenderungan penurunan ini karena dikarenakan pada kuartal kedua terdapat pemilu, Ramadhan, dan Lebaran," ujarnya.

Jason menambahkan bahwa pengambilan keputusan untuk ekspansi dari CoHive selalu didasarkan pada tren jangka menengah dan panjang serta tidak terpengaruh pada dinamika musiman atau jangka pendek.

Adapun, hingga saat ini ruang sewa kantor CoHive tersebar di 33 lokasi di Indonesia yakni di Kota Jakarta, Medan, Yogyakarta, Denpasar, serta Surabaya yang akan diresmikan pada Oktober mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perkantoran, ruang kantor

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top