Cawang, Pusat Gedung Perkantoran di Jaktim. Segini Sewanya Per Bulan

Tingginya okupansi gedung perkantoran sewa lebih dikontribusi grup perusahaan pemilik gedung.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  09:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Saat ini kawasan Cawang cukup baik sebagai area dengan pertumbuhan pasar perkantoran Jakarta Timur.

Rata-rata tingkat hunian perkantoran sewa di area Jakarta Timur secara keseluruhan, kata Manager Research and Consultant Coldwell Banker Commercial Indonesia Angra Anggraeni, hampir 90 persen. 

Selain itu, gedung perkantoran di Jakarta Timur memiliki prospek menangkap penyewa yang memiliki skala pengembangan kecil hingga menengah dengan hunian utama berasal dari pemilik gedung sendiri.

Kedekatan dan aksesibilitas yang baik terhadap pusat bisnis menjadi pertimbangan utama bagi perusahaan untuk memilih gedung di Jakarta Timur.

Tingginya okupansi gedung perkantoran sewa di Jakarta Timur lebih dikontribusi oleh gedung-gedung yang mayoritas dihuni oleh grup perusahaan pemilik gedung sebagai penyewa utama. 

"Prospek market perkantoran Jakarta Timur cukup segmented sehingga terbatas dalam menangkap calon tenant," kata Angra kepada Bisnis, baru-baru ini.

Adapun, rata-rata harga sewa perkantoran di area Jakarta Timur secara keseluruhan adalah Rp 110.000/meter persegi per bulan dengan rata-rata di dominasi oleh penyewa yang bergerak di bidang perusahaan ekspor impor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perkantoran, cawang, harga sewa kantor

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top