Intiland dan PT MRT Jakarta Resmikan Park and Ride South Quarter

Hingga saat ini rata-rata pengguna MRT sudah mencapai 90.000 pengguna dan Transjakarta telah mencapai 28.000.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  18:04 WIB
Intiland dan PT MRT Jakarta Resmikan Park and Ride South Quarter
South Quarter dari Intiland

Bisnis.com, JAKARTA — PT Intiland Development Tbk. meresmikan fasilitas Park and Ride South Quarter di kawasan South Squarter Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Park and ride ini diperuntukkan sebagai salah satu fasilitas parkir khusus bagi penumpang MRT Jakarta di kawasan terpadu South Quarter, Jakarta Selatan.

Executive Director Business Development PT Intiland Development Tbk. Permadi Indra Yoga mengatakan bahwa lahan tersebut dicanangkan sebagai tempat parkir khusus para pengguna MRT yang menggunakan mobil agar dapat beralih menggunakan transportasi publik.

Bagi pengguna parkir, nantinya mendapatkan fasilitas bus pengumpan Transjakarta M9 untuk menuju stasiun MRT Lebak Bulus.

Perseroan mengalokasikan lahan untuk area park and ride seluas 3.500 meter persegi.

Area parkir ini diperkirakan mampu menampung sebanyak 75 mobil dan sekitar 30 unit sepeda motor yang dapat dikelola secara profesional dengan perusahaan pengelola parkir.

Adapun, biaya yang telah dipatok untuk menggunakan fasilitas tersebut. Tarif parkir untuk mobil seharga Rp5.000 per hari serta motor Rp2.000 per hari. Harga ini sengaja dipatok dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan parkir reguler.

"Tarif khusus ini hanya berlaku bagi para penumpang MRT Jakarta," tuturnya dalam acara peresmian park and ride di South Quarter, Kamis (15/8/2019).

Dia berharap agar proyek hasil dari kolaborasi antara PT MRT dan Intiland ini dapat meningkatkan ekonomi kawasan Jakarta Selatan dengan kolaborasi yang sangat terintegrasi.

Direktur utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan bahwa hingga saat ini rata-rata pengguna MRT sudah mencapai 90.000 pengguna dan Transjakarta telah mencapai 28.000.

William berharap supaya swasta akan terus mendukung adanya pengadaan fasilitas umum karena pengguna MRT dan pengguna TrasnJakarta adalah para warga Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mrt, intiland, south quarter

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top