Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Besar Makin Padat, Properti Terintegrasi Bisa Menjadi Solusi

Properti terintegrasi memiliki fungsi untuk mempermudah hidup penghuninya dan harus mudah dijangkau sehingga pengembang perlu memperhatikan lokasi yang tepat dan mudah dijangkau.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  07:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembangan properti terintegrasi atau mixed-use development makin banyak di Jakarta. Pembangunan itu dianggap bisa menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi seluruh sektor properti mulai dari residensial, perkantoran, sampai komersial.

Executive Director Cushman & Wakefield Indonesia Lini Djafar mengatakan bahwa di kota besar seperti Jakarta, di mana kemacetan menjadi masalah utama bagi para penduduknya dan harga tanah yang sudah terlampau mahal, pengembangan bangunan mixed-use bisa menjadi solusi yang tepat.

“Dengan pengembangan mixed-use, misalnya, apartemen bergabung dengan mal, orang jadi mudah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di satu tempat karena bangunan mixed-use sudah seharusnya juga menyediakan beragam sarana dan fasilitas di sana,” kata Lini belum lama ini.

Pengembangan properti terintegrasi, ujar Lini, memiliki fungsi untuk mempermudah hidup penghuninya dan harus mudah dijangkau sehingga pengembang perlu memperhatikan lokasi yang tepat dan mudah dijangkau.

Direktur PT PP Properti Tbk. Indaryanto mengatakan bahwa dalam pengembangan properti terintegrasi, pengembang harus memperhatikan tiga hal.

Pertama, menentukan lokasi dan ketersediaan cadangan lahan.

Kedua, menentukan target pasarnya.

Ketiga, konsepnya harus sesuai dengan kebutuhan penghuni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cushman and wakefield indonesia superblok mixed-used
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top