IGS 2019 Digelar Pekan Depan, Indonesia Ingin Jadi Surga Belanja Asean

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggelar Indonesia Great Sale 2019 yang merupakan program belanja yang dilaksanakan serempak di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia. 
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  10:57 WIB
IGS 2019 Digelar Pekan Depan, Indonesia Ingin Jadi Surga Belanja Asean
Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko yang mengikuti program Jakarta Midnight Sale di sebuah mal, di Jakarta, Jumat (16/6). - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggelar Indonesia Great Sale 2019 yang merupakan program belanja yang dilaksanakan serempak di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia. 

Program ini digelar dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dimulai serentak pada 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019. Nantinya pengunjung akan dimanjakan dengan pesat diskon hingga 74%. 

Ketua Umum APPBI, Stefanus Ridwan mengatakan, kerja sama dengan Aprindo sebagai asosiasi jaringan ritel merupakan bentuk komitmen APPBI untuk berinovasi menghadirkan program menarik. 

"Melalui Indonesia Great Sale, kami juga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung. Kami juga berharap pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat variasi produk yang ditawarkan dengan promo fantastis," katanya, Selasa (6/8/2019). 

Pada kesempatan yang sama, Vita Datau selaku Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata menuturkan, kerja sama antara APPBI dan Aprindo dalam Indonesia Great Sale akan mampu menjadi daya tarik wisata belanja tahunan yang menarik warga lokal maupun wisatawan asing.

"Event ini memang telah menjadi magnet bagi para shopaholic. Ini dirasakan oleh negara-negara tetangga di Asean seperti Malaysia dengan Mega Sale, Singapura dengan Singapore Great Sale serta Thailand dengan Amazing Thailand Great Sale," kata Vita.

Lebih lanjut, dia mengatakan ajang-ajang tersebut menjadi warga Indonesia sebagai target pasarnya karena kegemaran orang Indonesia berbelanja.

"Oleh karenanya sudah saatnya Indonesia menjadi destinasi belanja bagi warganya sendiri, dengan cara memiliki event great sale tahunan."

Adapun pada tahun ini, Indonesia Great Sale akan dibuka pada 14 Agustus di Tangcity Mall oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. 

Selain Kementerian Perdagangan, program ini juga didukung oleh Kementerian Parwisata dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
great sale

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top