Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 26 JULI: Biodiesel Terpukul Lagi, BI Andalkan 3 Jurus

Berita mengenai pengenaan bea masuk antisubsidi di Uni Eropa dan upaya mengendalikan inflasi menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (26/7/2019).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai pengenaan bea masuk antisubsidi di Uni Eropa dan upaya mengendalikan inflasi menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (26/7/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Biodiesel Terpukul Lagi. Daya saing produk biodiesel asal Indonesia di pasar Benua Biru terancam turun setelah Komisi Eropa berencana mengenakan bea masuk antisubsidi sebesar 8%—18% mulai September 2019. (Bisnis Indonesia)

Momentum Emisi Obligasi Global. Penerbitan obligasi global sepanjang semester II/2019 dinilai masih prospektif karena minat investor masih tinggi dan tren penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia. (Bisnis Indonesia)

BI Andalkan 3 Jurus. Bank Indonesia menetapkan tiga jurus utama mengendalikan inflasi bagi setiap kepala daerah dengan mengedepankan sinergi, adaptasi, dan inovasi. Di tengah upaya tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan langkah Bank Indonesia (BI) menurunkan suku bunga acuan 25 basis poin pada bulan ini patut diapresiasi. (Bisnis Indonesia)

RI Terendah di Asia Pasifik. Rasio pajak Indonesia masuk dalam jajaran paling rendah di negara-negara Asia Pasifi k. Hal ini berbanding terbalik dengan capaian mayoritas negara lain yang menurut laporan Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) menunjukan kenaikan. (Bisnis Indonesia)

Silang Sengkarut Jababeka Bisa Berlarut & Kian Kusut. Drama ala game of thrones di PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) bisa berlarut-larut dan makin kusut. Sebab perebutan tampuk kekuasaan di emiten pengelola kawasan industri ini makin panas. (Kontan)

Jaga Laba, Bank Berlomba Kejar Fee Based Income. Perbankan di Tanah Air kini berlomba-lomba mengejar pendapatan berbasis komisi (fee based income) dan meningkatkan efisiensi dengan menurunkan overhead cost (biaya di luar bunga). (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper