Outstanding Minister, Sri Mulyani Bawa Perekonomian Indonesia ke Arah Lebih Baik

Sri Mulyani mampu membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik dengan mencatatkan defisit anggaran terendah dalam 6 tahun terakhir pada 2018.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  23:27 WIB
Outstanding Minister, Sri Mulyani Bawa Perekonomian Indonesia ke Arah Lebih Baik
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan konferensi pers APBN di kantor Kemenkeu, Jakarta, Kamis (16/5/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com,JAKARTA— Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan penghargaan khusus Outstanding Minister dalam ajang tahunan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2019 pada Jumat (12/7/2019).

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani diwakili oleh Staf Ahli Menkeu Bidang Organisasi, Birokrasi dan Tekonologi Informasi Sudarto. Penghargaan diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto.

Sepanjang duduk di kursi Menteri Keuangan, Sri Mulyani mampu membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik dengan mencatatkan defisit anggaran terendah dalam 6 tahun terakhir pada 2018.

"Mewakili Menteri Keuangan, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Bisnis Indonesia," kata Sudarto.

Sri Mulyani adalah menteri keuangan terbaik di Asia Pasifik 2019 versi majalah FinanceAsia itu. Sri Mulyani lahir di Bandar Lampung, 26 Agustus 1962. Sri Mulyani menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia pada 1986.

Selanjutnya, ia mendapatkan gelar Master of Science of Policy Economics pada 1990 di University of Illinois Urbana Champaign, Amerika Serikat. Dua tahun berikutnya Sri Mulyani mendapatkan gelar Ph.D of Economics dari universitas yang sama.

Spesialis penelitian Ekonomi Moneter dan Perbankan serta Ekonomi Tenaga Kerja ini pada awal Oktober 2002 terpilih menjadi Executive Director Dana Moneter Internasional (IMF) mewakili 12 negara di Asia Tenggara (South East Asia/SEA Group). Sejak 1 November 2002, Sri Mulyani mewakili 12 negara anggota SEA Group di International Monetary Funds. Pada 5 Desember 2005, di masa pemerintahan Presiden SBY, Sri Mulyani dilantik menjadi Menteri Keuangan. 

Sebelum kembali menduduki pos Menteri Keuangan, kali ini di era pemerintahan Presiden Jokowi, Sri Mulyani pernah menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia untuk masa jabatan 1 Juni 2010 sampai 27 Juli 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sri mulyani, Bisnis Indonesia Award

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top