Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Papua Berharap Jokowi lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

Pembangunan di bidang infrastruktur yang selama ini dilaksanakan Jokowi seperti jalan TransPapua diharapkan terus berlanjut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  13:15 WIB
Papua Berharap Jokowi lanjutkan Pembangunan Infrastruktur
Trans Papua - Istimewa-Kementerian PUPR
Bagikan

Bisnis.com, JAYAPURA--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua kepemimpinannya dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur yang selama ini telah dilaksanakan di Bumi Cenderawasih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, mengatakan pembangunan di bidang infrastruktur yang selama ini dilaksanakan Jokowi seperti jalan TransPapua terus berlanjut.

"Pasalnya, dengan pembangunan infrastruktur ini sangat berdampak besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat di Bumi Cenderawasih ini," katanya.

Menurut Hery, pihaknya bersyukur seluruh tahapan pemilihan presiden berjalan dengan aman dan lancar hingga tahapan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Ini tentunya merupakan hasil kerja keras aparat TNI/Polri dan pihak terkait lainnya untuk menjaga situasi yang kondusif, begitu pun masyarakat yang bisa menjaga situasi aman khususnya di Tanah Papua," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga Papua agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak tertentu yang sengaja ingin mengganggu stabilitas keamanan di Indonesia termasuk di Bumi Cenderawasih.

"Semuanya ini sudah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, yang harus dilakukan adalah menjaga kedamaian di atas tanah Bumi Cendrawasih ini, apalagi sekarang sudah memasuki tahapan sidang sengketa untuk pemilihan legislatif," katanya.

Sebelumnya, pasangan nomor urut satu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa pilpres 2019 yang diajukan oleh pasangan nomor urut dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek infrastruktur jalan trans papua

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top