Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Industri Kosmetika Incar Generasi Milenial

Industri kosmetika di dalam negeri berencana untuk menyasar segmen milenial pada tahun ini. Salah satu cara yang diambil adalah memproduksi produk yang sesuai dengan preferensi generasi tersebut.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  18:25 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Industri kosmetika di dalam negeri berencana untuk menyasar segmen milenial pada tahun ini. Salah satu cara yang diambil adalah memproduksi produk yang sesuai dengan preferensi generasi tersebut.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Sancoyo Antarikso menyatakan bahwa industri kosmetika di dalam negeri secara umum masih akan tetap tumbuh sekitar 6%--8% pada tahun ini. Adapun, sektor kosmetika kecantikan dapat tumbuh hingga dua digit pada akhir tahun ini.

Generasi milenial diyakini akan menjadi bagian penting dari konsumen kosmetika nasional. Mengingat generasi milenial yang memiliki tingkat kesadaran kesehatan yang tinggi. Sancoyo berujar, pelaku industri memiliki tugas menyediakan produk-produk yang aman, baik dan inovatif.

“Dan senantiasa relevan untuk konsumennya,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (26/6/2019).

Sancoyo menambahkan, salah satu tren industri kosmetika yang sedang naik daun adalah natural atau produk yang memberikan kesan tidak terlalu mencolok. Adapun, jenis produk kosmetika yang masih akanmenjadi fokus pelaku industri pada tahun ini adalah perawatan kulit, perawatan wajah, dan colour cosmetics.

Senada, PT Mustika Ratu Tbk. menyatakan akan berusaha untuk menciptakan produk yang lebih sehat bagi konsumen. Perseroan menilai hal tersebut sesuai dengan tren meningkatnya kesadaran kesehatan oleh konsumen yang akan memuncak pada 2024.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kosmetik persatuan perusahaan kosmetika indonesia (perkosmi)
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top