Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Kosmetika Incar Generasi Milenial

Industri kosmetika di dalam negeri berencana untuk menyasar segmen milenial pada tahun ini. Salah satu cara yang diambil adalah memproduksi produk yang sesuai dengan preferensi generasi tersebut.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Industri kosmetika di dalam negeri berencana untuk menyasar segmen milenial pada tahun ini. Salah satu cara yang diambil adalah memproduksi produk yang sesuai dengan preferensi generasi tersebut.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Sancoyo Antarikso menyatakan bahwa industri kosmetika di dalam negeri secara umum masih akan tetap tumbuh sekitar 6%--8% pada tahun ini. Adapun, sektor kosmetika kecantikan dapat tumbuh hingga dua digit pada akhir tahun ini.

Generasi milenial diyakini akan menjadi bagian penting dari konsumen kosmetika nasional. Mengingat generasi milenial yang memiliki tingkat kesadaran kesehatan yang tinggi. Sancoyo berujar, pelaku industri memiliki tugas menyediakan produk-produk yang aman, baik dan inovatif.

“Dan senantiasa relevan untuk konsumennya,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (26/6/2019).

Sancoyo menambahkan, salah satu tren industri kosmetika yang sedang naik daun adalah natural atau produk yang memberikan kesan tidak terlalu mencolok. Adapun, jenis produk kosmetika yang masih akanmenjadi fokus pelaku industri pada tahun ini adalah perawatan kulit, perawatan wajah, dan colour cosmetics.

Senada, PT Mustika Ratu Tbk. menyatakan akan berusaha untuk menciptakan produk yang lebih sehat bagi konsumen. Perseroan menilai hal tersebut sesuai dengan tren meningkatnya kesadaran kesehatan oleh konsumen yang akan memuncak pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper