Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemudik Lewat Tol Palembang-Lampung Tiap Hari Capai 5.000 Kendaraan

Banyaknya kendaraan yang melalui jalan bebas hambatan yang baru dibuka itu karena bisa lebih cepat sampai tujuan. Hal ini karena tol Palembang - Lampung sudah difungsikan walaupun masih ada titik - titik yang mengalami perbaikan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  12:16 WIB
Kendaraan melewati gerbang tol Indralaya di tol Palembang-Indralaya (Palindra), Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Kamis (20/9/2018). - ANTARA/Nova Wahyudi
Kendaraan melewati gerbang tol Indralaya di tol Palembang-Indralaya (Palindra), Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Kamis (20/9/2018). - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG--Arus kendaraan yang akan mudik lebaran Idul Fitri  melalui jalan tol Palembang - Lampung diperkirakan bisa mencapai 5.000 unit per hari.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro di Palembang, memperkirakan kendaraan yang masuk dan keluar Palembang melalui jalan tol tersebut mencapai 2.500 per hari.

“Jadi yang keluar Palembang menuju Lampung diperkirakan 2.500 per hari dan begitu juga sebaliknya dari Terbanggi Besar menuju ibu kota Provinsi Sumsel itu berjumlah sama. Bila ditotal jumlah kendaraan yang melalui jalan tol Palembang - Kayuagung - Terbanggi Besar Lampung itu diperkirakan 5.000 per hari,” katanya Jumat (31/5/2019)

Menurut dia, banyaknya kendaraan yang melalui jalan bebas hambatan yang baru dibuka itu karena lebih cepat sampai tujuan. Hal ini karena tol Palembang - Lampung  sudah difungsikan walaupun masih ada titik - titik yang mengalami perbaikan.

“Jalan tol tersebut akan ramai kendaraan  karena masyarakat ingin cepat sampai tujuan.”

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda dan Kasdam II/Sriwijaya melakukan peninjauan tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapalbetung).

Jalan tol memang sudah siap dilalui karena fasilitas seperti tempat peristirahatan sudah dilengkapi fasilitas seperti tempat pengisian bahan bakar.

Gubernur mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa jalan tol menjadi daya tarik tersendiri bagi pemudik diantaranya dapat mempersingkat jarak tempuh.

“Sehubungan itu tol tersebut akan diminati pemudik karena akan bebas hambatan dan jalurnya tidak macet,” tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans sumatra Tol Lampung-Palembang mudik lebaran 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top