Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengembang Duta Pertiwi Bakal Ekspansif Tahun Ini

Pada 2018, DUTI berhasil capai lonjakan laba bersih sekitar 70,27 persen menjadi Rp911,49 miliar, dengan kenaikan pendapatan usaha sebesar 29,50 persen menjadi Rp2,23 triliun.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  13:42 WIB
Direktur Utama PT Duta Pertiwi Tbk. Teky Mailoa (dari kanan) berbincang dengan Wakil Direktur Utama Lie Jani Harjanto dan Direktur Stevanus Hartono Adjiputro. - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Direktur Utama PT Duta Pertiwi Tbk. Teky Mailoa (dari kanan) berbincang dengan Wakil Direktur Utama Lie Jani Harjanto dan Direktur Stevanus Hartono Adjiputro. - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, TANGERANG — Pengembang properti PT Duta Pertiwi Tbk (kode emiten DUTI) berencana tetap fokus berekspansi pada tahun ini untuk menangkap potensi perbaikan industri properti tahun ini.

Direktur Utama DUTI Teky Mailoa menuturkan bahwa industri properti tahun ini berpotensi tumbuh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang kuat dan membaiknya daya beli masyarakat.

"Kami akan terus berekspansi tahun ini untuk menjaga capaian positif kinerja keuangan yabg diraih sepanjang 2018," ungkap Teky usai melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di BSD, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

Dalam RUPST tersebut, disebutkan kinerja keuangan DUTI pada 2018 bertumbuh solid. Hal itu didukung oleh perkembangan perekonomian nasional yang semakin positif, serta ditopang oleh portofolio produk-produk DUTI yang unggul dari sisi diferensiasi.

Pada 2018, DUTI berhasil membukukan kinerja memuaskan dengan catatan lonjakan laba bersih sekitar 70,27 persen menjadi Rp911,49 miliar. Jumlah itu sejalan dengan kenaikan pendapatan usaha sebesar 29,50 persen menjadi Rp2,23 triliun.

"Kenaikan pendapatan usaha itu ditopang oleh kenaikan penjualan tanah, rumah tinggal, dan ruko, serta pendapatan sewa," lanjutnya.

Adapun, pendapatan usaha pada kuartal I/2019 sudah mencapai Rp515,03 miliar dengan laba bersih sebesar Rp239,76 miliar. DUTI optimistis targer prapenjualan senilai Rp1,7 triliun tahun ini tap dapat tercapai sehingga DUTI tetap mampu melanjutkan kinerja keuangan positif di masa mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

duta pertiwi pengembang properti
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top