Kemenhub Imbau Pemudik Tidak Hanya Keluar di Gerbang Tol Pejagan

Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik yang akan menuju Kabupaten Banyumas, Cilacap, Wonosobo, Banjarnegara serta Temanggung tidak keluar di gerbang tol Pejagan.
Yudi Supriyanto | 20 Mei 2019 17:00 WIB
Kendaraan pemudik - ANTARA/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, SEMARANG—Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik yang akan menuju Kabupaten Banyumas, Cilacap, Wonosobo, Banjarnegara serta Temanggung tidak keluar di gerbang tol Pejagan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengungkapkan, dirinya menghimbau langkah tersebut guna menghindari terjadi penumpukan di gerbang tol Pejagan.

“Kita harapkan masyarakat supaya bisa memilih jalan keluarnya jangan tertumpu semua ke Pejagan," kata Budi dalam siaran pers, Senin (20/5/2019).

Dia menjelaskan, saat ini sudah terdapat banyak gerbang tol sehingga masyarakat bisa keluar melalui gerbag tol lain seperti Brebes Barat, Brebes Timur, Adiwerna, dan Gandulan.

Sementara itu, dia menambahkan, Semarang, Kartasura, dan Tegal merupakan daerah-daerah yang paling banyak dituju oleh pemudik ke arah Jawa Tengah pada masa mudik lebaran tahun ini.

“Hasil survei kemarin di Jateng itu paling banyak keluar ke arah Semarang, yang kedua ke Kartasura, dan ketiga Tegal. Itu paling banyak," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol pejagan-pemalang, Mudik Lebaran

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top