Program Prioritas Infrastruktur Usulan Kepri Capai Rp20 Triliun

Proyek infrastruktur yang diusulkan antara lain pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin), Bandara Internasional di Ranai, Kabupaten Natuna, pembangunan beberapa ruas jalan terutama di Kota Batam dan Kabupaten Bintan, serta fly over di Kota Batam.
Newswire | 20 Mei 2019 16:50 WIB

Bisnis.com, TANJUNGPINANG--Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan Provinsi Kepri, mengusulkan program prioritas pembangunan infrastruktur ke pemerintah pusat dengan total anggaran sekitar Rp20 triliun.

Usulan tersebut disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Shangri-La Hotel Jakarta, 9 Mei tahun 2019..

"Pembangunan infrastruktur yang diusulkan ini merupakan proyek skala prioritas dan strategis di Kepri," kata  Kepala Barenlitbang Kepri, Naharuddin, Senin (20/5/2019).

Nahar memerinci, proyek infrastruktur prioritas yang diusulkan ke pusat, antara lain pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin) yang saat ini sudah masuk dalam program nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kemudian, Bandara Internasional di Ranai, Kabupaten Natuna, pembangunan beberapa ruas jalan terutama di Kota Batam dan Kabupaten Bintan, serta fly over di Kota Batam.

Selanjutnya, ada juga infrastruktur di sektor laut seperti pembangunan lanjutan Pelabuhan Batu Ampar, Batam yang berskala internasional.

"Kiranya usulan kita ini menjadi perhatian utama kementerian dan lembaga nantinya," ungkap Nahar.

Dia juga menambahkan, usai Musrenbangnas 2019, semua usulan dari daerah akan dibahas lebih lanjut oleh kementerian dan lembaga. "Untuk Musrenbangnas tahun 2019, usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kepri, proyek infrastruktur

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top