Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HK Gencar Sosialisasikan Bahaya Ngebut di Jalan Tol Trans-Sumatara

PT Hutama Karya terus menggencarkan sosialisasi mengenai tata cara berkendara di jalan tol.
Tim Jelajah Infrastruktur Sumtra 2019
Tim Jelajah Infrastruktur Sumtra 2019 - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  21:35 WIB
Ilustrasi - Foto udara salah satu ruas jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Kota Baru, Lampung, Selasa (30/4/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Ilustrasi - Foto udara salah satu ruas jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Kota Baru, Lampung, Selasa (30/4/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya terus menggencarkan sosialisasi mengenai tata cara berkendara di jalan tol. Hal ini terkait dengan adanya perubahan perilaku para pengemudi saat mereka melintas di salah satu ruas Tol Trans-Sumatra yakni Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Kepala Cabang Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Tol Bakter) Hanung Hanindito mengatakan bahwa para pengemudi cederung memacu kendaraan mereka lebih cepat ketika berada di jalan tol.

Dia mengatakan, saat melintas di Jalur Lintas Sumatra para pengemudi "dipaksa" berkendara dengan kecepatan sekitar 30-50 km per jam karena kondisi lalu lintas yang padat serta kontur jalan yang kadang berkelok.

Ditambah, terdapat kerusakan jalan di banyak titik Jalan Lintas Sumatra. "Begitu [para pengemudi] ini menemukan tol, mereka merasa bebas jadi tancap gas terus kan," tutur Hanung.

Menurutnya, hal tersebut berpotensi menimbulkan bahaya terutama karena para pengemudi ini tidak paham kalau mereka melebihi ambang batas kecepatan yang diperbolehkan. Dengan demikian, HK terus menggalakkan sosialisasi mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar di jalan tol.

Hanung menyebut, ada berbagai kanal yang mereka pergunakan untuk sosialisasi, di antaranya media sosial dan siaran radio. Media sosial lebih menyasar para pengendara milenial sedangkan siaran radio bertujuan menyasar pengemudi secara luas.

"Siaran radio [paling cocok] juga buat para pengemudi truk-truk besar itu karena mereka sering dengar [radio] waktu menyetir," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans sumatra Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber : jelajah sumatra

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top