JELAJAH INFRASTRUKTUR SUMATRA 2019 : Melihat Langsung Dermaga Eksekutif Merak dan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Foto-foto tim Jelajah Infrastruktur Sumatra yang diterjunkan Bisnis Indonesia merekam langsung perkembangan infrastruktur di Pulau Andalas, termasuk proyek tol Trans Sumatra.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 30 April 2019  |  01:07 WIB
JELAJAH INFRASTRUKTUR SUMATRA 2019 : Melihat Langsung Dermaga Eksekutif Merak dan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar
Foto udara jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, sepanjang 149,9 km, yang merupakan bagian dari Trans Sumatra, di Lampung, Senin (29/4/2019)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Pembangunan infrastruktur terus berlanjut di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatra.

Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra yang diterjunkan Bisnis Indonesia pun melihat langsung perkembangan infrastruktur di pulau tersebut. Salah satu infrastruktur yang tengah dibangun adalah tol Trans Sumatra, yang mengejar target dapat menyambungkan Pulau Andalas dari ujung ke ujung pada 2024. 

Pada tahap pertama, Tim Jelajah akan menyusuri ruas tol Bakauheni—Terbanggi Besar—Palembang. Perjalanan berlangsung pada 29 April-4 Mei 2019.

Berikut beberapa foto hasil bidikan fotografer Bisnis Abdullah Azzam dalam ekspedisi ini:

Foto udara dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/4/2019). PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memberlakukan tarif promo di dermaga eksekutif bagi angkutan kendaraan golongan V hingga IX mulai Rabu (1/5).

Dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten dilihat dari sisi yang berbeda. Dermaga ini menawarkan waktu pelayaran dan port time yang lebih cepat dibandingkan dengan dermaga reguler atau non eksekutif.

Foto udara jalan tol Trans Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, sepanjang 149,9 kilometer (km), yang merupakan bagian dari Trans Sumatra, di Lampung, Senin (29/4/2019). Tol tersebut mulai ramai digunakan masyarakat baik truk maupun mobil pribadi.

Jalan tol Trans Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar masih digratiskan, tapi pengendara harus melakukan tapping kartu uang elektronik ketika masuk gerbang tol. Meskipun masih minim lampu penerangan di jalan, tapi cukup terang karena menggunakan reflektor di tepi jalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Program liputan Jelajah Infrastruktur Trans Sumatra Tahap I ini didukung oleh:

Sumber :

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top