Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Jajal Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni? Ini Harganya

Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni sudah diresmikan sejak 8 Maret 2019.
Tim Jelajah Infrastruktur
Tim Jelajah Infrastruktur - Bisnis.com 29 April 2019  |  17:09 WIB
Ilustrasi - Jokowi saat peresmian Terminal Eksekutif Merak-Bakauheuni - Rinaldi Mohammad Azka
Ilustrasi - Jokowi saat peresmian Terminal Eksekutif Merak-Bakauheuni - Rinaldi Mohammad Azka

Bisnis.com, MERAK - Musim mudik Lebaran tahun ini bakal menjadi istimewa bagi pemudik menuju Sumatra. Untuk pertama kalinya, pemudik bisa menyeberang dengan waktu lebih singkat dan fasilitas lebih nyaman.

Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni sudah diresmikan sejak 8 Maret 2019. Waktu tempuh penyeberangan destinasi berlangsung satu jam atau lebih singkat dibandingkan dengan melalui dermaga noneksekutif selama 2 jam.

Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 menjajal fasilitas yang ada di Dermaga Eksekutif Merak, Senin (29/4/2019). Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi pemudik yang berminat mencoba menyeberang melalui dermaga ini.

Pertama, penumpang tanpa kendaraan bisa langsung menuju loket penjualan tiket di lantai dua dermaga. Kedua, penumpang dengan kendaraan bisa memarkir kendaraan di area parkir untuk kemudian menuju loket penjualan.

Pembayaran tiket hanya dilayani nontunai menggunakan kartu uang elektronik yang diterbitkan empat bank milik negara, yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN.

Terdapat fasilitas isi ulang uang elektronik di samping loket penjualan. Jadi tidak perlu khawatir bila saldo Anda tidak mencukupi untuk membayar tiket jasa penyeberangan.

Secara umum, ada sembilan golongan tarif yang diberlakukan. Tarif penyeberangan berkisar Rp62.000 hingga Rp3,39 juta. Bagi Anda pengguna kendaraan roda empat, tarif dibanderol Rp579.000 untuk satu kali penyeberangan.

Sambil menunggu waktu berlayar, Anda bisa menikmati beragam hidangan dan minuman di gerai-gerai yang ada di area tunggu. Di area ini juga terdapat fasilitas bermain anak dan rencananya pengelola juga bakal menghadirkan bioskop di dalam terminal eksekutif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber : jelajah sumatra

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top