5 Terpopuler Ekonomi : Sri Mulyani Kembali Dinobatkan Sebagai Menteri Keuangan Terbaik, Boeing Sosialisasikan Perangkat Keamanan Terbaru

Kabar Sri Mulyani yang kembali dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik se-Asia Pasifik di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Kamis (4/4/2019).
Ahmad Rifai | 04 April 2019 18:49 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi paparan dalam konferensi pers APBN Kita di Jakarta, Selasa (19/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

1. Sri Mulyani Kembali Dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2019 versi majalah keuangan FinanceAsia pada 2 April 2019.

Sebelumnya, FinanceAsia telah menobatkan Sri Mulyani sebagai Menkeu terbaik se-Asia Pasifik pada tahun 2017 dan 2018.

Baca selengkapnya di sini.

2. Insiden Aliran Material, Operasi Freeport Tak Terganggu

Kementerian ESDM menyatakan kegiatan operasional PT Freeport Indonesia (PTFI) di Mimika, Papua,tidak terganggu pascaterjadinya aliran material yang melanda tambang bawah tanah.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono mengatakan aliran material tersebut biasa disebut mud flow. Menurutnya, hal tersebut kejadian yang biasa dan sering terjadi.

Baca selengkapnya di sini.

3. Suku Bunga Kredit Perumahan Dianggap Belum Menarik

Kebijakan pelonggaran rasio Loan-To-Value (LTV) dirasakan kurang maksimal. Hal ini diduga karena suku bunga yang diterapkan dari bank pembeli pinjaman yang masih tinggi.

Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan bahwa untuk membuat kinerja LTV maksimal harus dibarengi dengan suku bunga yang rendah dari bank maupun pemerintah.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pesanan Pabrik di Jerman Catat Penurunan Terbesar Sejak 2009

Kemerosotan industri di Jerman tampaknya belum akan berakhir. Pesanan pabrik di negara berkekuatan ekonomi terbesar di Eropa tersebut mencatatkan penurunan terbesar dalam satu dekade pada Februari.

Berdasarkan data yang dirilis hari ini, Kamis (4/4/2019), pesanan pabrik pada Februari turun 4,2% dari Januari. Penurunan ini adalah yang terbesar sejak 2009, seperti dilansir Bloomberg. Adapun dibandingkan dengan setahun sebelumnya (year-on-year), pesanan pabrik Jerman pada Februari turun 8,4%.

Baca selengkapnya di sini.

5. Boeing Sosialisasikan Perangkat Keamanan Terbaru, Garuda Ogah Datang

Boeing diketahui mengundang seluruh maskapai pengguna B737 MAX 8 untuk menghadiri technical update mengenai Maneuvering Characteristics Augmentation System (MCAS) Software Enhancement yang diadakan di Singapura, pada 12 April 2019.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia IGN Askhara Danadiputra. Boeing juga mengundang Garuda, sebagai salah satu maskapai pengguna B737 MAX 8 di kawasan Asia, dalam pertemuan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kredit, garuda indonesia, boeing, jerman, perumahan, Freeport, Suku Bunga, sri mulyani

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup