Promo Lebaran, Lotte Shopping Avenue Bidik Peningkatan Omzet Merchant 10%

Lotte Shopping Avenue menarget peningkatan omzet setiap merchant hingga 50% pada perayaan Lebaran.
Ni Putu Eka Wiratmini | 04 April 2019 18:54 WIB
Suasana di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Lotte Shopping Avenue menargetkan peningkatan omzet setiap merchant hingga 10% pada perayaan Lebaran lewat promo berupa diskon hingga 90%.

Manager Assistant of Public Relation Lotte Shopping Avenue Lolita Safitri mengatakan setiap merchant selalu memberikan promo-promo spesial untuk pengunjung. Promo pada libur Lebaran dan tahun baru menjadi salah satu yang dinantikan pengunjung karena diskonnya bisa mencapai 90%.

Menurutnya, diskon yang tinggi ini selain karena bertepatan dengan Lebaran, juga disebabkan berbarengan dengan program Jakarta Great Sale dan hari jadi Lotte Shopping Avanue pada Juni nanti.

Libur Lebaran yang berbarengan dengan libur siswa sekolah juga memantik tingginya kunjungan sehingga semakin banyak potensi belanja pengunjung di Lotte Shopping Avenue.

Dia mengklaim setidaknya pada kondisi normal Lotte Shopping Avenue kedatangan hingga 20.000 pengunjung perhari. Pada akhir pekan, jumlahnya bisa meningkat menjadi 35.000 pengunjung.

Lotte Shopping Avenue menargetkan akan ada peningkatan paling sedikit 30% pengunjung dibandingkan dengan kondisi normal selama libur Lebaran.

"Kami sudah mempersiapkan event dan aktivitas menarik selain promo diskon, seperti program takjil gratis dan hiburan penampilan musisi ternama," katanya kepada Bisnis pada Kamis (4/4/2019).

Berdasarkan pantuan Bisnis, beberapa merchant sudah mulai memberikan diskon untuk pengunjung Lotte Shopping Avenue, misalnya Timberland yang memberikan diskon hingga 80% untuk mengurangi stok lama. Nantinya, stok terbaru dipajang sebagai persiapan untuk penjualan Lebaran.

Hush Puppies juga mulai menghadirkan harga khusus untuk beberapa koleksinya. Selain memberikan harga khusus, beberapa koleksi Hush Puppies juga diberikan diskon mulai dari 30% hingga 40%. Promo memang setiap bulannya berubah dan kenungkinan lebaran akan lebih besar lagi.

Menurut Lolita, promo yang diberikan masing-masing meechant saat ini memang biasa dilakukan setiap bulan. Umumnya, masing-masing merchant akan memberikan diskon 10% dan tambahan diskon 10% lagi pada beberapa produk.

Diskon terbesar tetap akan diberikan menjelang Lebaran dan tahun baru. Hal ini diprediksi berdampak dalam perluasan segmen pasar Lotte Shopping Avenue yang saat ini mayoritas didatangi karyawan dan keluarga.

"Mayoritas promo besar-besaran akan diberikan saat lebaran seperti tahun lalu yang bersamaan dengan libur sekolah dan pemerintah yang mengadakan Jakarta Great Sale serta hari jadi Lotte Shopping Avenue. Jadi paket diskonnya lengkap sekali di Juni," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mal, lotte shopping avenue

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top