Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Lotte Shopping Avenue Cegah Penyebaran Corona

Lotte Shopping Avenue melakukan aksi pencegahan penyebaran virus corona melalui pembersihan secara berkala pada sejumlah fasilitas mal.
Lotte Shopping Avenue di Jakarta./Bisnis-Akbar Evandio
Lotte Shopping Avenue di Jakarta./Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Masuknya wabah virus corona atau Covid-19 ke Indonesia membuat sejumlah pusat belanja mulai mengambil langkah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Salah satunya ialah Lotte Shopping Avenue yang sudah melakukan tindakan pencegahan secara internal maupun eksternal. Adapun, langkah yang dilakukan antara lain adalah dengan mengimbau kepada setiap karyawannya untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Langkah ini sebetulnya sudah kami lakukan jauh sebelum pengumuman oleh Presiden Joko Widodo. Semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran ini untuk menghindari dan meminimalisir kemungkinan terinfeksi virus corona,” ungkap Jung In-ho, selaku General Manager Marketing Lotte Shopping Avenue melalui siaran pers, Kamis (5/3/2020).

Selain mewajibkan para karyawannya untuk mencuci tangan sesering mungkin, Jung menyebutkan bahwa manajeman Lotte Shopping Avenue juga menyediakan cairan pembersih tangan di setiap sudut koridor ruang kantor.

“Demi menjaga kenyamanan di dalam mal, Lotte Shopping Avenue juga melakukan proses sterilisasi lebih sering dari biasanya di semua area umum yang terkontak dan dipegang langsung oleh pengunjung seperti TV directory, railing kaca, lift, eskalator, kursi, serta pintu masuk dan keluar lobi,” imbuh Jung.

Jung menambahkan bahwa langkah ini juga dilakukan agar pengunjung tetap nyaman dan meyakinkan para pengunjung mengenai kebersihan lingkungan sekitar mal.

“Kami melakukan pengecekkan secara berkala dan lebih sering dari biasanya. Hal ini merupakan salah satu upaya kami dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona sampai situasi dan kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah,” ungkapnya.

Jung berharap langkah pencegahan yang dilakukan ini bisa membuat lalu lintas kunjungan di pusat perbelanjaannya tetap normal dan membuat para penyewa (tenant) tetap merasa aman sehingga tidak perlu sampai ada aksi penutupan toko seperti yang terjadi di sejumlah negara yang memiliki banyak kasus infeksi virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper