Investor Batam Fokus Terhadap Produk Properti

Investor di Batam lebih fokus untuk menginvestasikan dana dalam bentuk properti karena memiliki peluang bisnis yang luas.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 27 Maret 2019  |  22:18 WIB
Investor Batam Fokus Terhadap Produk Properti
Salah satu sudut Batam, Kepulauan Riau - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Manager Research & Consultancy Coldwell Banker Commercial Angra Angreni mengatakan bahwa investor di Batam lebih fokus untuk menginvestasikan dana dalam bentuk properti karena memiliki peluang bisnis yang luas. 

“Mayoritas investor di Batam masih berfokus untuk menginvestasikan dananya di produk-produk apartemen dan perumahan, ditambah sekarang sedang banyak pembangunan townhouse juga, jadi lebih menarik banyak investor lagi,” katanya kepada Bisnis, Rabu (27/3/2019).

Berdasarkan catatan Bisnis, Batam menjadi destinasi pilihan utama investor Singapura dan orang-orang yang hendak berkunjung ke Singapura lantaran harga properti di Singapura bisa mencapai 10 kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan properti yang ada di Batam.

“Batam bisa menjadi pasar potensial untuk hunian WNA yang bekerja di Singapura sebagai hub country di Asia,” kata Agung Wirajaya, Assistant Vice President Strategic Residensial Agung Podomoro Land.

Di sisi lain, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pihaknya akan mempermudah kepemilikan properti bagi warga negara asing (WNA).

"BP Batam akan menjadi penjamin bagi WNA yang ingin memiliki properti demi meningkatkan perekonomian Batam," ujar Lukita.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batam, Properti asing

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top