5 Terpopuler Ekonomi, RI Bentuk Tim Sengketa WTO Terkait Diskriminasi CPO dan Jalan dari Bandara ke KEK di Bangun Demi Moto GP Mandalika

RI yang akan segera bentuk tim sengketa WTO terkaait diskriminasi CPO oleh Uni Eropa menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Selasa (19/3/2019).
Ahmad Rifai | 19 Maret 2019 18:45 WIB
Petani memindahkan kelapa sawit hasil panen ke atas truk di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/4/2018). - JIBI/Rachman

1. Diskriminasi CPO Uni Eropa, RI Segera Bentuk Tim Sengketa WTO

Pemerintah Republik Indonesia segera mengirim surat resmi ke organisasi dagang dunia (WTO) juga tim khusus terkait kebijakan diskriminatif dari Uni Eropa atas minyak kelapa sawit mentah (CPO) Indonesia.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan rencana ini tengah dimatangkan usai penyampaian 10 sikap resmi pemerintah terkait sikap Uni Eropa atas CPO Indonesia oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Baca selengkapnya di sini.

2. Lippo Bakal Lebih Fokus ke Properti dan Kesehatan

Kelompok usaha Lippo Group berencana bisa lebih fokus menggarap usaha di bidang properti dan kesehatan.

Sepanjang 2018, anak-anak usaha Lippo Group telah melayani 60 juta penduduk lewat lima lini usahanya, yakni properti, kesehatan, ritel, teknologi media dan telekomunikasi (TMT), dan keuangan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Sawit Melimpah, Jokowi Sarankan Pengurus HKTI Tanam Durian

Presiden Joko Widodo menyarankan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang memiliki lahan besar untuk menanam durian dan mengelolanya dengan manajemen yang baik.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi dalam acara pertemuan dengan pengurus HKTI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/3/2019). Dalam pertemuan itu, Jokowi berdialog dengan sejumlah pengurus HKTI.

Baca selengkapnya di sini.

4. Moto GP Mandalika, Jalan Bypass Dari Bandara Lombok-KEK Dibangun

Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) berencana membangun jalan elak atau bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok dengan Kawasan Pariwisata Mandalika sejauh 17 kilometer.

Keberadaan jalan ini bakal mendukung aktivitas pariwisata di Mandalika seiring rencana penyelenggaraan balap motor MotoGP pada 2021 mendatang.

Baca selengkapnya di sini.

5. Legislator Usulkan Stok Bulog Berupa Gabah, Bukan Beras

Anggota Komisi VI DPR RI Hamdhani mengusulkan agar stok pangan di Perum Bulog tidak lagi beras, melainkan berupa gabah kering.

Memapang apa alasannya? Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup