Pascabanjir Sentani Pasokan Bahan Bakar Tetap Aman

PT Pertamina (Persero) memastikan fasilitas penyaluran bahan bakar di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dalam kondisi aman pascabencana banjir bandang pada Sabtu (16/3) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2019  |  17:26 WIB
Pascabanjir Sentani Pasokan Bahan Bakar Tetap Aman
Sejumlah warga melihat rumah yang rusak akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). - ANTARA/Gusti Tanati

Bisnis.com, JAYAPURA--PT Pertamina (Persero)  memastikan  fasilitas penyaluran bahan bakar di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dalam kondisi aman pascabencana banjir bandang pada Sabtu (16/3) malam.

Fasilitas pemasaran Pertamina di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, antara lain Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sentani dalam kondisi aman dan beroperasi secara normal, kata Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho via telepon seluler, Minggu (17/3/2019).

Setelah banjir bandang, DPPU Sentani terpantau dapat menjalankan aktivitas penerimaan, penimbunan, dan penyaluran bahan bakar pesawat Avtur secara normal dan aktivitas tidak terganggu.

"Selain itu, dua SPBU reguler dan satu gudang LPG di Sentani, Kabupaten Jayapura dilaporkan tetap beroperasi dan tidak ada kerusakan. Kami senantiasa memastikan kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Dua SPBU Reguler di Sentani, Jayapura adalah SPBU 84.993.01 di Jalan Kemiri Sentani dan SPBU 84.993.02 di Jalan Raya Hawai Sentani. Kedua SPBU tersebut juga menyediakan LPG.

Selain memastikan aktivitas penyaluran BBM, LPG dan bahan bakar pesawat tersebut, Pertamina juga memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang Sentani.

"Kami tentu saja berduka dan bersimpati kepada warga yang terkena dampak bencana ini," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir bandang

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top