Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasokan Gas Conoco Phillips ke PGN Sudah Normal

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) memastikan pasokan gas dari Conoco Phillips Grissik ke PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sudah beroperasi normal sejak 2 Maret lalu.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 10 Maret 2019  |  17:55 WIB
Pipa Gas-1. - ANTARA
Pipa Gas-1. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) memastikan pasokan gas dari Conoco Phillips Grissik ke PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sudah beroperasi normal sejak 2 Maret lalu.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher mengatakan proses pemeliharaan fasilitas sudah selesai sejak 2 Maret 2019.

"Produksi gas sudah normal dan per 2 Maret 2019 produksi gas sudah normal pada kisaran 900 mmscfd," katanya, Sabtu (9/3/2019).

Adapun kendala pasokan gas ke PGN, Menurut Wisnu, ConocoPhillips tengah melakukan planned maintenance yang dilaksanakan dari 23 Februari - 1 Maret di Suban dan 28 Februari 2019 di Blok Corridor

Selama planned maintenance, pihaknya juga mengaku tidak ada konsumen yang mengalami kekurangan gas bumi. Sebenarnya, rencana shut down telah dikoordinasikan oleh COPI kepada para pembelinya sejak Oktober 2018.

"Jadi kalau ada kabar gas untuk PLN dan industri di Batam kekutangan pasokan, itu tidak," katanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gas conocophillips PGN
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top