Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Maret 2019, Garuda Indonesia Terbangi Tasikmalaya

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai Maret 2019 melayani penerbangan ke Tasikmalaya, Jawa Barat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  19:35 WIB
Mulai Maret 2019 Garuda Indonesia melayani rute penerbangan ke Tasikmalaya - ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Mulai Maret 2019 Garuda Indonesia melayani rute penerbangan ke Tasikmalaya - ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Bisnis.com, JAKARTA--Garuda Indonesia memastikan akan membuka rute penerbangan baru dari dan ke Tasikmalaya pada Maret 2019.

Direktur Utama Garuda Indonesia IGN Askhara Danadiputra mengatakan akan melakukan eksplorasi potensi di Tasikmalaya. Rute penerbangan tersebut adalah Jakarta via Halim Perdanakusuma - Bandung - Tasikmalaya dan Jakarta - Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan prosesnya lancar, sehingga Maret sudah bisa beroperasi," kata pria yang akrab disapa Ari Askhara kepada Bisnis, Rabu (27/2/2019).

Ari menambahkan masyarakat Tasikmalaya banyak yang tersebar di daerah Jakarta, Banten, dan Sumatera bagian Selatan, sehingga potensi keterisian kursi cukup tinggi. 

Selain itu, sarana jalan tol di daerah Selatan belum ada, sehingga jalur udara sangat dibutuhkan sebagai transportasi yang cepat dan efektif untuk perjalanan bisnis dan wisata.

Ari menuturkan kargo barang kerajinan yang dihasilkan dari daerah Tasikmalaya banyak dijual melalui daring, sehingga sektor logistik udara akan terus berkembang.

"Membuka daerah selatan lebih cepat guna pemerataan pembangunan, menarik investasi perhotelan maupun restoran," ujar Ari.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku telah meminta Garuda Indonesia untuk menambah rute penerbangan ke Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya.

Kepala Negara mengatakan penambahan rute penerbangan dikarenakan permintaan penumpang ke Tasikmalaya semakin bertambah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia tasikmalaya
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top