Kota Harapan Indah Bekasi Hidupkan Konsep Urban Living

Konsumen kian selektif dalam mencari tempat tinggal. Kebutuhan akan hunian dengan ekosistem dan lingkungan yang nyaman dan asri mulai tinggi belakangan ini. Inilah yang ditangkap sebagai peluang bagi Kota Harapan Indah Bekasi.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  10:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Konsumen kian selektif dalam mencari tempat tinggal. Kebutuhan akan hunian dengan ekosistem dan lingkungan yang nyaman dan asri mulai tinggi belakangan ini. Inilah yang ditangkap sebagai peluang bagi Kota Harapan Indah Bekasi.

Edward Gunawan, Corporate Strategic Director Damai Putra Group, mengatakan pihaknya akan mengembangkan Kota Harapan Indah, yang merupakan satu kota mandiri di kawasan Bekasi, sebagai kota yang menerapkan konsep hunian urban living.

"Kami akan menerapkan hal-hal yang sebenarnya sudah umum tapi belum banyak diterapkan, khususnya desain urban yang mengutamakan kualitas pengalaman penghuni, seperti landscape, akses pejalan kaki, akses transpotrasi, dan lainnya," kata Edward.

Menurutnya, konsep hunian urban living penting untuk diterapkan pada tempat tinggal yang menawarkan pengalaman berbeda, apalagi, khususnya bagi milenial, setiap detik merupakan pengalaman.

"Mungkin konsep ini memang umum, tapi menurut saya belum ada yang mengimplementasikan ini dengan cara yang mendetil. Dengan apa yang kami siapkan, kami yakin bisa terimplementasi dengan baik," jelas dia.

Edward mengaku, keterlibatannya di proyek Kota Harapan Indah, yang memiliki luas 2.200 hektare, untuk menerapkan urban living merupakan suatu tantangan tersendiri. Hingga saat ini, area yang sudah terbangun yaitu sekitar 700 hektare dari total area.

Salah satu yang disiapkan oleh Edward adalah masterplan  yang mendukung akses pejalan kaki dalam kawasan mix used, jadi mereka yang tinggal di satu kawasan bisa menjangkau semua kebutuhan kesehariannya, mulai dari sekolah, bekerja, hingga belanja.

Selain itu, pihaknya juga akan kembangkan area yang hijau, tidak hanya menyediakan pepohonan, tapi juga bisa menghidupkan kembali suasana alam tempat tinggal, seperti keteduhan dan suara dari alam itu sendiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
proyek properti

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup