Grand Wisata Bekasi Segera Punya Mal Baru

Pengembang properti Sinar Mas Land menggandeng Kawan Lama Group, perusahaan ritel, industri, dan properti untuk mengembangkan pusat perbelanjaan baru di Grand Wisata Bekasi.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  13:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti Sinar Mas Land menggandeng Kawan Lama Group, perusahaan ritel, industri, dan properti untuk mengembangkan pusat perbelanjaan baru di Grand Wisata Bekasi.

CEO Residential Sinar Mas Land Herry Hendarta mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan bagian dari kerja sama kedua belah pihak yang dimulai sejak penandatanganan kerja sama pada 30 Mei 2018 lalu, yang dilakukan untuk mengembangkan beberapa proyek mixed-use serta memaksimalkan penataan konsep permukiman, bisnis dan perdagangan, jasa, serta rekreasi.

“Mal ini merupakan proyek kedua setelah proyek pertama yang berlokasi di Kota Wisata Cibubur dengan konsep mixed-use development. Nilai investasi yang dialokasikan untuk pembangunan mal di Grand Wisata Bekasi ini sejumlah Rp900 miliar dengan komposisi share sebesar 60% untuk PT Inti Gemilang Bangun Perkasa dari Kawan Lama group dan 40% untuk PT Putra Alvita Pratama dari Sinar Mas Land,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (24/2).

Pembangunan mal tersebut dilakukan di atas lahan seluas 7,5 hektare dan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, lahan yang akan dikembangkan adalah seluas 4,2 hektare. Adapun, pembangunannya akan mulai dilakukan pada 2020 dan ditargetkan beroperasi pada 2022.

“Pembangunan shopping mal dipilih dalam kerjasama ini karena meningkatnya jumlah residensial dan industri di daerah Bekasi, sehingga memiliki potensi pada meningkatnya daya beli serta jumlah kebutuhan terhadap meeting points, fasilitas food and beverages, pusat rekreasi, hiburan dan perbelanjaan,” jelasnya.

Sedangkan, Herry menambahkan, Bekasi dipilih sebagai lokasi proyek saat ini karena letaknya yang strategis didukung dengan area perumahan dan perindustrian, serta jalan tol yang memudahkan akses dari dan ke kawasan industri dan perumahan di Cikarang maupun ke pusat kota Jakarta dan sekitarnya.

“Grand Wisata Bekasi juga berada di koridor LRT trayek Bekasi Timur - Cawang yang merupakan salah satu dari dua koridor yang dikembangkan pada tahap pertama pembangunan LRT Jabodetabek. Konsep Transit-Oriented Development ini akan mempermudah akses dari dan ke Jakarta sehingga memberikan potensi yang baik bagi perkembangan ekonomi di Grand Wisata Bekasi serta wilayah sekitarnya,” ujarnya.

Pertumbuhan wilayah Bekasi yang pesat, lanjut Herry, membuat Sinar Mas Land memutuskan untuk membangun sebuah pusat belanja di Grand Wisata Bekasi. Selain sebagai sarana untuk pusat belanja dan hiburan, Herry mengharapkan proyek mal itu dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Bekasi, salah satunya dengan penyerapan tenaga kerja warga sekitar.

“Kami juga berencana untuk melanjutkan kolaborasi kedua perusahaan ini ke sejumlah proyek Sinar Mas Land lainnya serta daerah potensial lainnya di seluruh Indonesia” papar Herry.

Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group menambahkan, melalui kerja sama tersebut, kedua pihak ingin saling melengkapi dengan expertise masing-masing dengan Sinar Mas Land menyediakan lahan strategis dan mengembangkan kompleks propertinya, sedangkan Kawan Lama Group mengembangkan dan mengelola mal.

“Kami percaya bahwa sinergi ini merupakan suatu kolaborasi strategis jangka panjang untuk mengoptimalkan bisnis kedua belah pihak,” ungkap Kuncoro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
grand wisata bekasi

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup