Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serunya Kelakar Menhub Soal Jomblo, Jodoh, dan SK CPNS

Menteri Perhubungan berkelakar saat memberikan pengarahan di depan 893 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Tangerang, pada Rabu (20/2/2019).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. JIBI/BISNIS/Rinaldi Mohamad Azka
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. JIBI/BISNIS/Rinaldi Mohamad Azka

Bisnis.com, TANGERANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkelakar saat memberikan pengarahan di depan 893 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Tangerang, pada Rabu (20/2/2019).


Menhub memberikan sambutan dalam agenda tersebut seusai memberikan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Menteri terkait dengan pengangkatan para CPNS.


Setelah dia membuka sambutannya, dia berkelakar dengan menanyakan adakah yang masih 'jomblo' atau belum memiliki pasangan di antara para CPNS. "Ada yang masih jomblo tidak?" ujarnya.


Pertanyaan tersebut sontak membuat hadirin tertawa mendengarnya. Hadirin pun tidak serta merta menjawab dan langsung ditimpali oleh Menteri yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura II ini.

"SK ini bisa kalian jadikan modal untuk mencari jodoh, karena sekarang laki-laki itu tidak cukup dengan ganteng saja, perempuan juga sama tidak cukup dengan cantik saja," ungkapnya.


Dia lalu memanggil salah seorang perwakilan yang diberikan SK Menteri tersebut dan memintanya menunjukkan kepada hadirin. Lalu, dia menyebut SK tersebut bisa digunakan untuk mendekati lawan jenis. Sontak hadirin pun kembali tertawa.


Kelakar Budi Karya tersebut mengacu kepada anggapan orang banyak yang menilai menjadi PNS memiliki kelebihan berupa kepastian pekerjaan, sehingga dengan bermodalkan SK tersebut mereka dapat meluluhkan hati calon mertua.


Di sisi lain, dia berharap agar anggapan tersebut menjadi lecutan semangat agar para CPNS tersebut bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani masyarakat.


Seluruh peserta CPNS yang sudah mendapatkan SK menteri tersebut akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama 4 bulan yang diteruskan penempatan 8 bulan di berbagai tempat yang sudah ditugaskan dalam SK mereka.


Menhub berharap agar para CPNS ini bekerja sungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk membuktikan bahwa mereka pantas menjadi PNS.


Total 893 PNS tersebut terdiri atas 856 orang lulusan tes CPNS dan 37 orang alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper