Apartemen Cimanggis Bidik Penjualan Rp92 Miliar

Cimanggis City, proyek besutan PT Permata Sakti Mandiri (PSM) optimistis penjualan unit apartemen tetap stabil pada tahun ini mengingat penjualan di tahun sebelumnya yang mampu melampaui target.
Maria Elena | 03 Februari 2019 17:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Cimanggis City, proyek besutan PT Permata Sakti Mandiri (PSM) optimistis penjualan unit apartemen tetap stabil pada tahun ini mengingat penjualan di tahun sebelumnya yang mampu melampaui target.

Direktur Cimanggis City Agus Susilo mengatakan PSM membidik Rp92 miliar dengan menghabiskan penjualan unit Tower A akan di semester awal 2019. Pihaknya yakin produk untuk segmen menengah masih banyak dicari oleh konsumen.

"Kebutuhan hunian di rentang harga Rp300 juta hingga Rp500 juta-an masih sangat besar. Politik, inflasi, kenaikan suku bunga bank, serta kondisi ekonomi tidak terlalu berpengaruh dengan segmen pasar menengah," papar Agus, Minggu (3/2/2019).

Menurut Agus, kondisi pasar apartemen di wilayah Depok dan sekitarnya masih prospektif. Terbukti, satu tahun lalu penjualan apartemen di wilayah tersebut masih berjalan, dengan varian produk beragam dan harga yang terus meningkat.

Apalagi, dengan mulai beroperasinya Tol Cimanggis - Jagorawi (Cijago) seksi II yang terhubung ke ruas Depok - Antasari (Desari).

Harga yang ditawarkan untuk apartemen Cimanggis City, katanya, cukup kompetitif yaitu  Rp319 juta per unit. "Nilai ini sudah meningkat dibanding sebelumnya, seiring dengan terus bertambahnya value kawasan," kata dia.

Menyusul habisnya unit di Tower A, PSM segera meluncurkan penjualan unit di menara selanjutnya pada tahun ini. Namun, pihaknya memastikan akan fokus pada pembangunan menara sehingga dapat diserahterimakan tepat waktu kepada konsumen.

Agus menjelaskan pada akhir 2018, 75% atau 685 unit dari 913 unit hunian dan kios Tower A apartemen Cimanggis City telah terserap pasar dengan jumlah pendapatan sekitar Rp278 miliar. Kesuksesan ini yang membuat PSM menggenjot pembangunannya agar berjalan sesuai rencana.

Apartemen Cimanggis City terdiri dari 24 lantai di lahan seluas 1 hektare dengan luas bangunan sekitar 65.000 m2, merangkum sebanyak 1.600 unit apartemen dan kios dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2 kamar).

Berkonsep lagoon leisure, papar Agus, Cimanggis City mampu memberikan kenyaman bagi penghuninya untuk beristirahat setelah beraktivitas, juga sebagai tempat aktualisasi diri bagi keluarga dan hubungan sosial lainnya.

Tag : cimanggis
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top