Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Lion Air, Giliran Citilink Kutip Biaya Bagasi Per 8 Februari 2019

Maskapai penerbangan berbiaya hemat Citilink Indonesia akan mengutip biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik mulai 8 Februari 2019.
Rio Sandy Pradana & Hendra Wibawa
Rio Sandy Pradana & Hendra Wibawa - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  16:06 WIB
Penumpang menunggu jadwal penerbangan di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/12). - Bisnis/Rachman
Penumpang menunggu jadwal penerbangan di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/12). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai penerbangan berbiaya hemat Citilink Indonesia akan mengutip biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik mulai 8 Februari 2019.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan kebijakan baru itu dalam rangka memberikan kualitas layanan yang prima kepada pelanggan di tengah ketatnya persaingan di industri transportasi udara.

“Citilink sebagai maskapai dengan standar layanan no frills akan memberlakukan ketentuan baru mengenai tarif bagasi tercatat," katanya, Senin (28/1/2019).

Menurutnya, ketentuan bagasi tercatat itu hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik . Khusus penumpang Citilink rute internasional dan member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli Green Seat akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kg.

Bagi seluruh penumpang yang membeli tiket penerbangan Citilink sebelum 8 Februari 2019, dia menegaskan masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi gratis hingga 20 kg meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud.

Menurutnya, penumpang juga tetap diperbolehkan membawa satu buah barang bawaan ke dalam kabin dengan berat maksimal 7 kg dan dimensi maksimal 58 cm x 46 cm x 23 cm tanpa biaya tambahan.

Untuk member Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20 kg untuk perlengkapan olah raga dan gratis tambahan 10 kg untuk bagasi tercatat.

Dia menegaskan penumpang Citilink juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga sampai dengan 40 % melalui website resmi maskapai itu.

Pada tahap awal, dia menyatakan akan melakukan sosialisasi secara intensif mengenai kebijakan baru bagasi tercatat selama 2 pekan mulai 25 Januari hingga 7 Februari 2019.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink indonesia
Editor : Hendra Wibawa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top