Jababeka Residence Targetkan Penjualan Rp1 Triliun

Setelah mencatatkan penjualan gemilang sepanjang 2018, pengembang hunian kelas atas PT Jababeka Tbk menargetkan penjualan tahun ini untuk mencapai total Rp1 triliun dengan berfokus pada residensial dan komersial dan ekspansi proyek eksisting.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  17:46 WIB
Jababeka Residence Targetkan Penjualan Rp1 Triliun
Holywood Boulevard

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah mencatatkan penjualan gemilang sepanjang 2018, pengembang hunian kelas atas PT Jababeka Tbk menargetkan penjualan tahun ini untuk mencapai total Rp1 triliun dengan berfokus pada residensial dan komersial dan ekspansi proyek eksisting.

Presiden Direktur Jababeka Residence Suteja Sidarta Damono mengatakan, untuk 2019 Jababeka Residence menargetkan pencapaian marketing sales sebesar Rp600 miliar untuk penjualan residensial dan Rp400 miliar untuk komersial sebanding dengan target tahun sebelumnya.

Adapun, pencapaian tahun lalu yang gemilang tak akan terwujud tanpa menjalankan strategi yang sudah dilakukan, antara lain membuat diferensiasi dalam pengembangan proyek dan menetapkan target pasar yang jelas.

“Misalnya proyek Kawana Golf Residence itu beda dengan yang lain karena mempunyai akses langsung untuk bermain golf dan dikembangkan secara ekslusif untuk menyasar penyewa ekspatriat dari Jepang di Timur Jakarta,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (22/1).

Sementara itu, GM Corporate Marketing Jababeka Residence Handoyo Lim menjelaskan, secara umum prospek properti di kawasan Cikarang pada 2019 akan lebih baik dari 2018, sehingga dia optimistis bisa mencatatkan kinerja penjualan yang positif.

Pengembangan yang akan dilakukan Jababeka berikutnya adalah area komersial Sudirman Boulevard tahap 2, Paradiso Golf Villa kawasan residensial premium seluas 3 hektar yang berkolaborasi dengan perusahaan asal Jepang Keihan Real Estate Co Ltd dan Nice Corporation.

Jababeka Residence sendiri telah melakukan penandatanganan kesepakatan joint venture untuk pengembangan lahan residensial yang digelar pada awal September 2018 lalu. Dalam kesepakatan tersebut, ketiga pihak sepakat untuk membentuk sebuah perusahaan patungan (joint venture) dan pengembangan residensial dengan konsep golf villa seluas 2,7 hektare yang akan menjadi salah satu proyek kelas atas di Jababeka Residence.

Kerjasama dengan investor Jepang sebelumnya juga pernah dilakukan Jababeka Residence bersama Creed Group untuk mengembangkan service apartment dengan konsep desain Jepang modern bertajuk Kawana Golf Residence dan Kawana 2 Concierge Golf Apartment.

“Saat ini adalah waktu yang tepat mengembangkan kawasan Jababeka Residence menjadi kawasan residensial kelas atas setelah sukses dengan proyek joint venture dengan Creed Group asal Jepang untuk membangun serviced apartment Kawana Golf Residence. Kami sekarang berkesempatan bekerja sama dengan dua pengembang papan atas Jepang, yakni Keihan Real Estate dan Nice Corporation,” ujar Handoyo.

Selain pengembangan proyek baru, Jababeka Residence juga fokus pada pembangunan beberapa proyek eksisting yang telah habis terjual pada tahun sebelumnya sebagai komitmen untuk serah terima tepat waktu, yaitu area komersial Ginza, Kawana Golf Residence, Cluster Candi, Cluster Cortes, Palm Town House, Ruko Hollywood Boulevard dan Ruko Sudirman Boulevard, Monroe Tower yang rencananya akan selesai pada akhir 2019 serta pembukaan pusat perbelanjaan Living Plaza Jababeka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jababeka

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top