Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Furnitur Daring Urban Quarter Kini Buka Toko Fisik

Perusahaan furnitur berbasis penjualan dalam jaringan (daring) Urban Quarter berkomitmen menjadi penjembatan dan wadah bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan peralatan rumah, kantor, atau restoran yang mencari produk lokal dengan kualitas terbaik.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Januari 2019  |  17:01 WIB
Creative Director Urban Quarter Adelaide Chintara
Creative Director Urban Quarter Adelaide Chintara

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan furnitur berbasis penjualan dalam jaringan (daring) Urban Quarter berkomitmen menjadi penjembatan dan wadah bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan peralatan rumah, kantor, atau restoran yang mencari produk lokal dengan kualitas terbaik.

Kini, tak hanya bisa dipesan secara daring, produk yang dijual di Urban Quarter dapat ditemui di toko fisik, yaitu di Plaza Indonesia dan Kelapa Gading, Jakarta.

Creative Director Urban Quarter Adelaide Chintara mengatakan bahwa didirikannya toko furniture itu karena meraasa masih banyak brand furnitur lokal yang kirang diminati oleh produsen dan konsumen Indonesia. Adapun, pemasarannya yang kurang gencar membuat produk lokal kurang dilirik.

“Dari fenomena itu, saya ingin menciptakan inovasi dan peluang sehingga Urban Quarter bisa menjadi wadah yang bisa mempertemukan pembeli dengan penjual funitur lokal terbaik yang sudah dikurasi,” ungkapnya di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Furnitur yang dijual di Urban Quarter berkonsep dan bergaya moderen, middle century atau gaya tahun 1970-an, gaya Skandinavia, dan minimalis. Menurut Adelaide, gaya tersebut masih menjadi tren dan paling banyak dicari dan diminati untuk menghias hunian maupun ruang kantor saat ini.

Selain furnitur, Urban Quarter juga menyediakan produk-produk perkakas rumah tangga seperti peralatan makan, bantal, vas, keranjang, dan masih banyak lainnya.

“Konsep dan gaya itu sangat kekinian dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban di Indonesia saat ini. Produk yang ada dipastikan mudah diaplikasikan di setiap rumah,” tambahnya.

Kemudian, untuk target pasar, Urban Quarter memilih wanita, pasangan muda yang baru menikah, dan milenial kelas ekonomi A dengan pengeluaran per bulan lebih dari Rp1,75 juta dan kelas ekonomi B dengan pengeluaran antara Rp1,25 juta - Rp1,75 juta per bulan.

“Selain penjualan langsung ke konsumen secara individual [B2C], Urban Quarter juga melakukan penjualan secara B2B. Kami bekerja sama dengan kantor, kafe, restoran, hotel, dan lain-lain,” tambahnya.

Selain produknya yang bergaya kekinian, harga yang ditawarkan juga terjangkau jika dibandingkan dengan produk impor dengan kualitas yang mumpuni dan sudah berstandar internasional, bergaya modern dan sleek.

“Selain itu, kami juga memberikan bermacam-macam inspirasi dalam mendekorasi ruangan bagi para konsumen melalui platform media sosial Urban Quarter,” tutup Adelaide.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri furnitur
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top