Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Furnitur Daring Urban Quarter Kini Buka Toko Fisik

Perusahaan furnitur berbasis penjualan dalam jaringan (daring) Urban Quarter berkomitmen menjadi penjembatan dan wadah bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan peralatan rumah, kantor, atau restoran yang mencari produk lokal dengan kualitas terbaik.
Creative Director Urban Quarter Adelaide Chintara
Creative Director Urban Quarter Adelaide Chintara

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan furnitur berbasis penjualan dalam jaringan (daring) Urban Quarter berkomitmen menjadi penjembatan dan wadah bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan peralatan rumah, kantor, atau restoran yang mencari produk lokal dengan kualitas terbaik.

Kini, tak hanya bisa dipesan secara daring, produk yang dijual di Urban Quarter dapat ditemui di toko fisik, yaitu di Plaza Indonesia dan Kelapa Gading, Jakarta.

Creative Director Urban Quarter Adelaide Chintara mengatakan bahwa didirikannya toko furniture itu karena meraasa masih banyak brand furnitur lokal yang kirang diminati oleh produsen dan konsumen Indonesia. Adapun, pemasarannya yang kurang gencar membuat produk lokal kurang dilirik.

“Dari fenomena itu, saya ingin menciptakan inovasi dan peluang sehingga Urban Quarter bisa menjadi wadah yang bisa mempertemukan pembeli dengan penjual funitur lokal terbaik yang sudah dikurasi,” ungkapnya di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Furnitur yang dijual di Urban Quarter berkonsep dan bergaya moderen, middle century atau gaya tahun 1970-an, gaya Skandinavia, dan minimalis. Menurut Adelaide, gaya tersebut masih menjadi tren dan paling banyak dicari dan diminati untuk menghias hunian maupun ruang kantor saat ini.

Selain furnitur, Urban Quarter juga menyediakan produk-produk perkakas rumah tangga seperti peralatan makan, bantal, vas, keranjang, dan masih banyak lainnya.

“Konsep dan gaya itu sangat kekinian dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban di Indonesia saat ini. Produk yang ada dipastikan mudah diaplikasikan di setiap rumah,” tambahnya.

Kemudian, untuk target pasar, Urban Quarter memilih wanita, pasangan muda yang baru menikah, dan milenial kelas ekonomi A dengan pengeluaran per bulan lebih dari Rp1,75 juta dan kelas ekonomi B dengan pengeluaran antara Rp1,25 juta - Rp1,75 juta per bulan.

“Selain penjualan langsung ke konsumen secara individual [B2C], Urban Quarter juga melakukan penjualan secara B2B. Kami bekerja sama dengan kantor, kafe, restoran, hotel, dan lain-lain,” tambahnya.

Selain produknya yang bergaya kekinian, harga yang ditawarkan juga terjangkau jika dibandingkan dengan produk impor dengan kualitas yang mumpuni dan sudah berstandar internasional, bergaya modern dan sleek.

“Selain itu, kami juga memberikan bermacam-macam inspirasi dalam mendekorasi ruangan bagi para konsumen melalui platform media sosial Urban Quarter,” tutup Adelaide.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper