Desain Rumah Smart Compact Bisa Jadi Pilihan Milenial

Memulai awal tahun, banyak pemilik hunian yang ingin menyegarkan penampilan tempat tinggalnya dari penampilan sisi luar maupun dalam mengikuti tren agar tidak bosan. Ini dia tren tampilan hunian yang tren tahun ini.
Mutiara Nabila | 08 Januari 2019 21:01 WIB
rumah4minimalis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Memulai awal tahun, banyak pemilik hunian yang ingin menyegarkan penampilan tempat tinggalnya dari penampilan sisi luar maupun dalam mengikuti tren agar tidak bosan. Ini dia tren tampilan hunian yang tren tahun ini.

Arsitek sekaligus Wakil Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Pierre A. Pongai mengatakan bahwa hunian massal bergaya minimalis tahun ini masih menjadi tren. Hal itu karena tingkat efisiensi dalam desain dan harga produksinya yang cenderung rendah.

“Desain minimalis masih cenderung banyak digunakan, khususnya pada hunian yang diproduksi secara massal.”

Adapun, untuk rumah secara umum, Pierre menuturkan, tidak ada tren khusus karena kemampuan untuk mengikuti tren masih dipengaruhi oleh bujet masing-masing pemilik hunian dan selera pribadi.

Tren ruangan interior rumah yang umum tahun ini adalah ruangan yang berkesan luas dan desain smart compact yang bisa terpenuhi dengan penggunaan furnitur multifungsi.

Warna yang umum digunakan dalam tren tahun ini cenderung menggunakan warna pastel pada dinding dan penggunaan perabotan berbahan kayu berwarna gelap atau menggunakan bahan logam.

Selain itu, hiasan bermodel geometris juga menjadi andalan untuk mempercantik tampilan hunian untuk tahun ini.

Tag : desain rumah
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top