Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KJRI Jeddah Ajak WNI di Arab Saudi Jadi Duta Promosi Produk Indonesia

Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Jeddah mengajak ribuan pengunjung acara Pesta Rakyat untuk menjadi duta promosi produk-produk Indonesia di Arab Saudi.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 14 Oktober 2018  |  07:30 WIB
Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin bersama Konjen Singapura dan istri (kanan) meninjau peserta stan bazar Pesta Rakyat. - Dok. KJRI Jeddah
Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin bersama Konjen Singapura dan istri (kanan) meninjau peserta stan bazar Pesta Rakyat. - Dok. KJRI Jeddah

Bisnis.com, JAKARTA -- Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Jeddah mengajak ribuan pengunjung acara Pesta Rakyat untuk menjadi duta promosi produk-produk Indonesia di Arab Saudi.
 
Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin meminta masyarakat untuk mencintai, memakai, dan menjadi duta promosi produk-produk Indonesia yang belakangan terus membanjiri pasar Arab Saudi. 
 
Adapun Pesta Rakyat diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi akbar masyarakat Indonesia di negara itu, sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan merayakan HUT ke-73 RI.
 
"Ini adalah forum silaturahmi dari warga negara Indonesia yanga da di wilayah kerja KJRI Jeddah untuk kita semua. Jadi, inilah saat forum silaturahmi, saling kenal, saling bertatap muka, dan tentu saja saling berbagi cerita," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (14/10/2018).
 
Pesta Rakyat mendapat dukungan dari sejumlah sponsor, di antaranya PT Sasa Inti, Mohammed Bawazir Trading, Pinehill Arabia Food Ltd, Batavia Resto, Kimia Farma Dawaa, Bank BRI, Western Union, dan PPLN.
 
Presiden Direktur PT Rodamas Inti International Ronny Ahmad Imbar mengatakan penjualan aneka produk Sasa menunjukkan tren positif sejak memasuki pasar Arab Saudi setahun lalu. Selain digunakan masyarakat Indonesia, produk tersebut juga mulai diterima konsumen Arab Saudi. 
 
Sasa Inti adalah produsen penyedap rasa Sasa dan bernaung di bawah Rodamas.
 
Sementara itu, Kimia Farma Dawaa sudah memiliki 34 gerai yang tersebar di Jeddah, Mekkah, dan Madinah. 
 
Selain dapat menemukan berbagai produk asal Indonesia, pengunjung Pesta Rakyat yang beruntung juga mendapatkan sejumlah hadiah yang disiapkan. Panitia menyiapkan hadiah berupa TV LED, laptop, smartphone, dan tiket pesawat Jakarta-Jeddah pp.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi produk indonesia
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top