Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Asian Para Games, Sarana Prasarana Bandara Soetta Dimaksimalkan

PT Angkasa Pura II (Persero) meningkatkan sarana dan prasarana Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dalam memaksimalkan dukungan terhadap keberlangsungan Asian Para Games 2018.
Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) meningkatkan sarana dan prasarana Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dalam memaksimalkan dukungan terhadap keberlangsungan Asian Para Games 2018.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengaku mengusung konsep ACTIF yakni airport capacity, communication, traffic routes, infrastructure, dan facility (technology). Adapun, Asian Para Games 2018 diselenggarakan pada 6 – 13 Oktober 2018 di Jakarta dengan total peserta 2.888 atlet dan 1.826 ofisial dari 42 negara.

"Bandara Soekarno-Hatta siap mensukseskan Asian Para games 2018, kami siap harumkan nama bangsa dalam perhelatan olahraga ini,” kata Awaluddin dalam rilis pada Rabu (26/9/2018).

Dia menjelaskan sejumlah persiapan fasilitas yang dilakukan yakni jalur khusus kedatangan, 530 airport helper, 393 trolley person, dan 239 terminal inspection officer siaga di Terminal 1, 2, dan 3.

Guna untuk menunjang mobilisasi, di terminal 2 dan terminal 3 telah disiapkan wheelchair ramp untuk kendaraan tipe bis dan elf bis, serta untuk menerima kedatangan kontingen tim ground handling juga telah menyiapkan lima armada Ambulift dengan kapasitas kurang lebih enam wheelchair.

Peningkatan infrastruktur dan fasilitas dilakukan dengan memaksimalkan sejumlah sisi seperti pengelolaan slot parkir pesawat kontingen, persiapan pengelolaan arrival & departure dan pengaturan flow untuk para atlet para games, penempatan area drop-off, fasilitas lift serta toilet untuk difable, penambahan conveyor, serta fasilitas self check-In counter.

Pihaknya juga mempersiapkan jalur cepat yang dipersiapkan untuk menyambut para atlet, alur kursi roda, persiapan hospitality untuk para atlet, hingga penempatan sejumlah sukarelawan di beberapa titik untuk membantu mengatur alur penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper