Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angkasa Pura Logistik Pertimbangkan Pengelolaan Kawasan

PT Angkasa Pura Logistik (APLog) selaku anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) tengah mempertimbangkan untuk masuk ke pengelolaan kawasan.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 02 September 2018  |  06:17 WIB
Angkasa Pura Logistik Pertimbangkan Pengelolaan Kawasan
PT Angkasa Pura Logistik - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura Logistik (APLog) selaku anak perusahaan PT Angkasa Pura I tengah mempertimbangkan untuk masuk ke pengelolaan kawasan.

Senior Manager Legal & Corporate Secretary PT Angkasa Pura Logistik Genia Sembada mengatakan rencana tersebut seiring dengan ekspansi bisnis APLog ke depannya.

"Kami tengah mempertimbangkan untuk masuk ke pengelolaan kawasan, tentunya dengan tetap memanfaatkan supply chain sebagai kekuatan utama," katanya beberapa waktu lalu.

Genia mengatakan langkah bisnis perusahaan pelat merah tersebut lantaran kecenderungannya dalam tahun-tahun mendatang pengiriman barang sifatnya akan multimoda.

Saat ini, menurutnya, manajemen tengah memperhatikan lokasi-lokasi yang dianggap strategis untuk pengembangan kawasan multimoda itu.

"Mungkin kami tidak akan mulai dengan wilayah yang luas dan besar, tapi penekanan pada ketersediaan rupa-rupa moda transportasi atau alat angkut yang jadi perhatian utama," ujarnya.

Kendati demikian, dia masih enggan menyebut lokasi mana saja yang sudah masuk incarannya mengingat masih dalam tahap penelusuran perseroan.

Dia berharap dengan rencana tersebut nantinya ApLog akan lebih jauh lebih dikenal sebagai logistik provider yang sifatnya komperehensif dan tidak lagi dianggap atau dikonotasikan sebagai perusahaan yang lebih bergerak pada kiriman barang melalui udara saja.

Di sisi lain, hingga Juli 2018 ini perseroan telah mencatatkan pertumbuhan bisnis di kisaran 7% secara year on year (YoY) menyuusul pesatnya pengiriman barang melalui jalur laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Angkasa Pura Logistik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top