Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menjelang Penutupan, Cendera Mata Asian Games 2018 di Smesco Laris Diburu

Perhelatan olahraga multicabang terbesar se-Asia, Asian Games 2018 sebentar lagi berakhir. Para atlet, ofisial, dan pendukung pun menghabiskan hari-hari terakhir dengan berburu cendera mata.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 30 Agustus 2018  |  10:45 WIB
Pengunjung mancanegara melihat-lihat kerajinan tangan di Smesco, Jakarta, Kamis (30/8). - Dok. Kementerian Koperasi dan UKM
Pengunjung mancanegara melihat-lihat kerajinan tangan di Smesco, Jakarta, Kamis (30/8). - Dok. Kementerian Koperasi dan UKM

Bisnis.com, JAKARTA – Perhelatan olahraga multicabang terbesar se-Asia, Asian Games 2018 sebentar lagi berakhir. Para atlet, ofisial, dan pendukung pun menghabiskan hari-hari terakhir dengan berburu cendera mata.

Ofisial kontingen Kazakhstan Ramazanov Talant mengatakan dia dan para atlet kembali mendatangi Smesco Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata belanja delegasi Asian Games 2018 karena ingin membawa oleh-oleh untuk rekan di negaranya.

“Saya mau beli oleh-oleh untuk teman di Kazakhatan. Sayang sekali tidak ada toko di area tempat kami menginap,” ujarnya dalam keterangan resmi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diterima Bisnis, Kamis (30/8/2018).

Smesco memang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata belanja untuk Asian Games 2018 di Jakarta bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. 

Pada H-4 penutupan Asian Games 2018, wisatawan lokal hingga mancanegara lebih mencari dan berminat membeli boneka Atung dan Kaka, dua maskot Asian Games kali ini.

Selain merchandise khas Asian Games, kerajinan tangan berupa tas rotan khas Lombok menjadi item paling dicari oleh para turis.

Turis dan ofisial kontingen Kazakhstan Bogatryrev Yevgeniy pun menghabiskan waktu sekira 10 menit di Paviliun Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya membeli tas ini untuk hadiah istri.  Selain unik, tas ini terlihat lebih fashionable. Di luar negeri, tas itu memang sedang populer banget," tuturnya.

Sejumlah turis yang datang ke Indonesia dalam rangka Asian Games 2018 memilih diantar berbelanja ke Smesco lantaran harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibandingkan dengan gerai-gerai lain.

Sejak ditetapkan sebagai destinasi wisata belanja Asian Games 2018, setiap harinya Smesco dikunjungi atlet, ofisial, serta wartawan asing dan turis lokal.

Mereka tertarik membeli miniatur kendaraan seperti becak, bajaj, dan berbagai pernak-pernik khas Asian Games mulai dari kaos motif Monas maupun Jembatan Ampera. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smesco asian games 2018
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top