Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengusaha Kelahiran Indonesia Ini Masuk Daftar 20 Besar Tokoh Paling Berpengaruh di Sydney, Siapa Dia?

Salah seorang pendiri Crown Group, perusahaan properti bermarkas di Sydney, masuk dalam jajaran 20 besar tokoh paling berpengaruh di New South Wales, Australia versi Southern Courier, media lokal yang berafiiasi dengan News Corp Agency.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 23 Juli 2018  |  11:40 WIB
Iwan Sunito. - Istimewa
Iwan Sunito. - Istimewa

 Bisnis.com, JAKARTA — Iwan Sunito, salah seorang pendiri Crown Group, masuk dalam jajaran 20 besar tokoh paling berpengaruh di New South Wales, Australia versi Southern Courier, media lokal yang berafiiasi dengan News Corp Agency.

Melalui siaran persnya, Crown Group menyatakan bahwa Southern Courier menempatkan sosok Iwan Sunito di posisi ke-16 dalam daftar tersebut. Bahkan, Posisi Iwan Sunito berada di atas Justin Hemmes, raja restauran yang sangat terkenal di Sydney dengan kekayaan yang mencapai Rp9,50 triliun.

“Iwan Sunito menjadi satu-satunya orang kelahiran Indonesia yang masuk dalam daftar Southern Courier,” tulis siaran pers Crown Group yang diterima Bisnis.com, Senin (23/7/2018).

Perihal sosok Iwan, Southern Courier menulis bahwa, “Iwan adalah figur yang bukan hanya membangun apartemen, melainkan memiliki visi ke depan.”

Iwan Sunito, kata media tersebut, menciptakan sebuah kawasan hunian di mana masyarakat bisa hidup dekat atau di atas semua hal yang dibutuhkan, seperti fasilitas kesehatan, supermarket, bahkan bar dan restoran.

Ketika mengomentari hal tersebut, Iwan mengungkapkan bahwa dia sangat terkejut saat pertama kali mendengar bahwa Southern Courier memasukkan namanya dalam daftar tersebut.

“Tentu saja hal ini sangat membanggakan karena banyak nama-nama hebat dalam daftar tersebut yang telah memberikan kontribusi yang besar di Kota Sydney. Sungguh sebuah kehormatan yang luar biasa!”

Crown Group Holdings (Crown Group) adalah salah satu perusahaan properti terkemuka Australia yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti, investasi property, dan hotel.

Perusahaan tersebut adalah didirikan oleh Iwan Sunito dan seorang Paul Sathio (kelahiran Indonesia) pada 1996.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sydney crown group iwan sunito
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top