Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Boeing Pasok 47 Dreamliner ke American Airlines

Produsen pesawat terbang Boeing terpilih sebagai pemasok 47 unit pesawat jenis new 787 Dreamliner untuk American Airlines.
Logo sejumlah maskapai komersial  klien Boeing 787 tampak pada bagian lambung pesawat yang berada di arena Singapore Airshow 2016, Selasa (14/2/2016)./Reuters-Kevin Lam
Logo sejumlah maskapai komersial klien Boeing 787 tampak pada bagian lambung pesawat yang berada di arena Singapore Airshow 2016, Selasa (14/2/2016)./Reuters-Kevin Lam

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen pesawat terbang Boeing terpilih sebagai pemasok 47 unit pesawat jenis new 787 Dreamliner untuk American Airlines.

Dikutip dari Reuters pada Sabtu (7/4/2018), produsen asal Amerika Serikat ini mengalahkan rivalnya, Airbus.

"Ini adalah pilihan yang sangat sulit antara Boeing 787 atau Airbus A350 dan A330 neo. Kami mengapresiasi kedua produsen ini menunjukkan usaha yang agresif untuk memasok pesawat kepada kami. Pada akhirnya, kami memilih 787 karena sesuai dengan kebutuhan kami," ujar Presiden American Airlines Robert Isom.

Kesepakatan American Airlines dengan Boeing bernilai lebih dari US$12 miliar, menyusul beberapa minggu setelah Hawaiian Airlines juga memilih jenis 787 daripada Airbus A330-800neo.

"Permintaan baru ini merupakan suatu dukungan kuat bagi pesawat jenis 787 yang membantu maskapai untuk membuka rute baru dan menghasilkan profit," kata Chief Executive Boeing Kevin McAllister.

Reuters sebelumnya memberitakan bahwa Boeing sangat berpotensi untuk memenangkan persaingan di kelas pesawat berbadan lebar. Dengan kemenangan ini, General Electric sebagai produsen mesin Boeing, juga ikut menikmati hasil manis dari bisnis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper