Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Serpong-Cinere Akan Selesai Tepat Waktu

PT Cinere Serpong Jaya, investor jalan tol SerpongCinere, mengungkapkan bahwa progres pembangunan konstruksi proyek jalan bebas hambatan miliknya tersebut hingga pertengahan Januari mencapai 8,60%.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 24 Januari 2018  |  07:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Cinere Serpong Jaya, investor jalan tol Serpong—Cinere, mengungkapkan bahwa progres pembangunan konstruksi proyek jalan bebas hambatan miliknya tersebut hingga pertengahan Januari mencapai 8,60%.

Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya Silvester Aryan Widodo optimistis pembangunan fisik dan pengoperasian jalan tol sepanjang 10,14 kilometer itu dapat dirampungkan sesuai dengan target yakni pada 2019.

Untuk seksi 1 (Serpong Junction—Pamulang/Martadinata Interchange) sepanjang 6 kilometer, pembangunan konstruksinya ditargetkan pada Desember 2018.

"Progres fisik sudah 8,60% dan progres pengadaan lahan sudah mencapai 61%," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (23/1/2018).

Menurut Silvester, untuk mencapai target tersebut, perusahaan melakukan sejumlah upaya percepatan, salah satunya adalah dengan mengebut proses pembebasan lahan.

Percepatan pembebasan lahan dilakukan perseroan dengan terlebih dahulu mendanai dari dana sendiri. Adapun, pembebasan lahan telah dimulai sejak tahun 2016.

"Selain itu, kami bersama dengan pejabat pembuat komitmen pengadaan tanah dan Badan Pertanahan Nasional melakukan komunikasi kepada masyarakat dan pemilik tanah di sekitar lokasi pembangunan proyek jalan tol dan penitipan lahan yang tidak ada pemiliknya ke Pengadilan Negeri Tangerang," tutur Silvester.

Pembangunan jalan tol yang dimulai sejak 2008 ini sempat terkendala. Kemudian, mulai dibangun kembali pada September 2017, setelah PT Jasa Marga Tbk. bersama dengan PT Waskita Toll Road dan PT Jakarta Propertindo mengambil alih saham milik pemegang konsesi sebelumnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jalan tol cinere-jagorawi Tol Cinere-Serpong
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top