Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Raih Penghargaan TSMA 2017

Kementerian Perhubungan menyerahkan Penganugerahan Penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan atau Transportation Safety Manajemen Award atau TSMA 2017 salah satunya kepada Citilink Indonesia dari moda transportasi udara.
Citilink/Ilustrasi
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan menyerahkan Penganugerahan Penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan atau Transportation Safety Manajemen Award atau TSMA 2017 salah satunya kepada Citilink Indonesia dari moda transportasi udara.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengatakan penghargaan ini dapat mendorong upaya peningkatan standar keselamatan di semua operator transportasi baik darat, laut, udara, maupun perkeretaapian.

“Dengan penghargaan ini secara bertahap akan mengangkat standar safety-nya mereka (operator transportasi), baik mereka yang menang maupun yang belum menang mereka akan berupaya untuk setiap tahun meningkatkan standar keselamatannya,” kata Sugihardjo melalui siaran pers yang diterima Bisnis, (21/12).

Sugihardjo menambahkan, selain nantinya penghargaan ini akan dibarengi dengan kegiatan Hari Perhubungan Nasional pihaknya mengusulkan agar pemenang TSMA ini bisa mendapat potongan diskon untuk premi asuransi dari PT Jasa Raharja.

“Jadi disamping piala harus ada efek sosialnya misalnya kalau melibatkan PT Jasa Raharja, mereka yang menang award ini berarti standar safety-nya tinggi, kalau standar safetynya tinggi artinya resiko keselamatannya rendah jadi wajar kalau terhadap yang menang ini misalnya diskon untuk premi dari PT Jasa Raharja,” ungkap Sugihardjo.

Sugihardjo menyampaikan bahwa operator transportasi yang berhasil memperoleh penghargaan akan diberikan kesempatan lebih terkait upaya pengembangan usahanya seperti penambahan slot time, trayek, dan lain-lain. Dia berharap dengan upaya ini diharapkan para operator transportasi akan lebih semangat untuk meningkatkan standar keselamatannya.

Peserta TSMA 2017 adalah penyelenggara jasa angkutan transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian baik yang dilaksanakan oleh BUMN maupun Swasta. Sesuai dengan usulan operator transportasi terbaik dari masing-masing Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan, tahun ini terdapat 35 operator jasa angkutan transportasi yang dinilai.

Adapun pemernang TSMA 2017 khususnya moda transportasi udara kategori AOC 121 adalah Citilink Indonesia, anak usaha maskapai pelat merah Garuda Indonesia yang justru berada di peringkat kedua. Sementara untuk pemenang pertama kategori AOC 135 adalah PT Surya Air.

Berikut daftar pemenang TSMA 2017 khusus moda transportasi udara yakni;

Moda Transportasi Udara
Kategori AOC 121
- Terbaik pertama PT Citilink Indonesia;
- Terbaik kedua PT Garuda Indonesia (Persero);
- Terbaik ketiga PT Indonesia Air Asia.

Kategori AOC 135
- Terbaik pertama PT Surya Air;
- Terbaik kedua PT Asi Pudji Astuti Aviation;
- Terbaik ketiga PT Travira Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper