Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegipegi Luncurkan Pemesanan Tiket KA Online Kota Medan-Bandara Kualanamu

Pegipegi salah satu Online Travel Agent di Indonesia kini meluncurkan layanan terbaru yaitu pemesanan tiket Kereta Api Bandara (Railink) yang melayani penumpang dari kota Medan menuju Bandara Kualanamu dan sebaliknya.
Pegipegi.com/dokumentasi
Pegipegi.com/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pegipegi salah satu Online Travel Agent di Indonesia kini meluncurkan layanan terbaru yaitu pemesanan tiket Kereta Api Bandara (Railink) yang melayani penumpang dari kota Medan menuju Bandara Kualanamu dan sebaliknya.

KA Bandara adalah layanan transportasi yang menghubungkan antara Kota Medan dengan Bandara Internasional Kualanamu. KA Bandara ini memiliki nama resmi Airport Railways Services (ARS). Dibawah pengelolaan PT Railink, saat ini KA Bandara menghubungkan dua stasiun yakni City Railway Station di pusat kota Medan dan Airport Railway Station di Bandara Kualanamu.

Dwi Priyo Prayitno, selaku VP Commercial Lifestyle Bussiness mengatakan KA Bandara melayani penumpang mulai sekitar pukul 04:00 WIB dari Stasiun Medan dan terakhir jam 24:00 WIB dari Stasiun Bandara Kualanamu dengan perjalanan pulang pergi sebanyak 42 kali setiap harinya.

"Calon penumpang dapat melakukan reservasi sejak 30 hari (H-30) hingga 1 hari (H-1) sebelum jadwal keberangkatan KA Bandara. ” ujarnya dalam siaran persnya.
“KA Bandara ini termasuk dalam kategori transportasi kelas premium yang mana pelayanan stasiunnya sama dengan pelayanan di bandara. Contohnya, selain di Bandara Kualanamu, check in pesawat juga bisa langsung dilakukan di Stasiun Medan. KA Bandara ini pertama kali diresmikan bersamaan dengan momentum perpindahan Bandara Polonia ke Kuala Namu. Tujuannya adalah untuk mewujudkan salah satu misi negara yaitu memberikan layanan transportasi yang semakin dapat memudahkan masyarakat. Sebagai anak dari PT. Kereta Api Indonesia, maka kami memberikan pelayanan transportasi berbasis rel,” tambah Priyo.

Takeo Kojima, selaku CEO Pegipegi juga mengatakan, pihaknya ingin turut mendukung salah satu misi pemerintah untuk memberikan pelayanan transportasi yang bisa semakin memudahkan masyarakat. Salah satunya dengan menambahkan pelayanan pemesanan KA Bandara ini. Jadi masyarakat bisa pesan tiket KA Bandara dengan mudah secara online di Pegipegi melalui website atau mobile web.

"Untuk pemesanan di App, rencananya sudah bisa diakses pada bulan depan.” ujarnya.

Dalam rangka peluncuran KA Bandara ini, Pegipegi memberikan diskon khusus untuk pemesanan KA Bandara sebesar Rp 30,000 dengan minimum pembelian Rp 100,000. Masyarakat bisa menggunakan kode kupon RAILINK30 untuk bisa mendapatkan diskon tersebut. Diskon khusus ini berlaku dari 18-20 September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper