Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPD Buka Rute Taman Anggrek-Bandara Soekarno Hatta

Perum PPD membuka rute terbaru layanan JA Conextion dari Mal Taman Anggrek (MTA) ke Bandara Soetta guna memenuhi akses mobilitas masyarakat yang hendak menuju maupun dari bandara internasional Soekarno Hatta ke sejumlah pusat perbelanjaan di Ibu Kota Jakarta.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perum PPD membuka rute terbaru layanan JA Conextion dari Mal Taman Anggrek (MTA) ke Bandara Soekarno - Hatta guna memenuhi akses mobilitas masyarakat yang hendak menuju maupun dari bandara internasional Soekarno Hatta ke sejumlah pusat perbelanjaan di Ibu Kota Jakarta.

Layanan dengan sebutan JA Connexion yang resmi mulai berjalan sejak 12 Juni 2017 tersebut akan melengkapi dua rute sebelumnya yang sudah di operasionalkan oleh PPD, yakni ITC Cempaka Mas – Bandara Soekarno Hatta, dan Mall Kelapa Gading – Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya.

Direktur Perum PPD Tatan Rustandi mengatakan bus yang digunakan tersebut juga memenuhi keinginan masyarakat akan keamanan dan kenyamanan dari transportasi umum dengan adanya fasilitas GPS dan pramudi yang terlatih.

"PPD menggunakan bus besar berkapasitas 30 penumpang untuk layanan dari mal ini ke bandara. Semua armadanya berkelas eksekutif," ujarnya, dalam siaran pers, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya PPD menargetkan mengoperasikan 200 bus pada Desember 2017 untuk layanan JA Conexion.

Tatan menambahkan bahwa Perum PPD juga akan segera membuka lagi layanan serupa untuk keberangkatan dari 2 mall besar di Jakarta.

Saat ini, kata dia, semua tarifnya masih dalam periode promo yakni sebesar Rp25.000.

"PPD ingin menghadirkan kepraktisan dan gaya hidup baru bagi pelaku bisnis dan wisatawan yang hendak ke bandara," ujarnya.

Direktur SBU Transjabodetabek Perum PPD, Waryantini menambahkan bahwa pihaknya menilai peminat dari Mall Taman Anggrek cukup signifikan.

"Dilihat dari market research yang telah kami lakukan, dan diharapkan agar masyarakat sekitar lokasi ini pun excited dengan adanya JAConnection di lokasi ini," ujar perempuan yang akrab disapa Yanti ini.

Radjab F. Alam, Assistant General Manager Mal Taman Anggrek mengatakan dengan adanya JAConnexion di lingkungan Mall Taman Anggrek diyakini dapat meningkatkan jumlah pengunjung mall.

"Dan saya harap masyarakat akan antusias untuk mulai beralih dari kendaraan pribadi mereka ke transportasi umum (JA Connexion), karena armadanya memiliki standar yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Perum PPD saat ini termasuk salah satu operator dari jaringan jalur TransJakarta, PPD adalah BUMN yang bergerak dalam penyediaan transportasi moda bus di Jakarta dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper