Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi G-Startup Siapkan Investasi US$150.000 untuk Pemenang

Kompetisi usaha rintisan G-Startup Jakarta menggandeng sejumlah perusahaan modal ventura untuk mencari kandidat pemenang yang akan memperoleh dana investasi U$150.000.
Ilustrasi/GSB.Stanford.edu
Ilustrasi/GSB.Stanford.edu

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi usaha rintisan G-Startup Jakarta bekerja sama dengan sejumlah perusahaan modal ventura untuk mencari kandidat pemenang yang akan memperoleh dana investasi senilai total U$150.000.

Bekerja sama dengan modal ventura GDP Venture, Kejora Ventures, FbStart, dan Sequioa Capital, kompetisi G-Startup Jakarta akan menemukan dan mendukung kandidat startup berpotensi di Global Mobile Internet Conference (GMIC) pada 26 September 2017.

Nantinya, pemenang pertama akan memperoleh dana investasi sebesar US$150.000. Nilai itu masing-masing US$50.000 berasal dari GWC Innovator Fund, GDP Venture, dan Kejora Ventures.

“Sebanyak 15 startup akan dipilih untuk melakukan presentasi di hadapan investor, dan akan disaksikan oleh ratusan tech leaders [pemimpin teknologi],” demikian tertulis dalam keterangan tertulis pada Senin (5/6/2017).

Selain mendapatkan investasi US$150.000, pemenang pertama juga akan mendapatkan perjalanan gratis ke Silicon Valley untuk berkompetisi di final G-Startup Worldwide Global dan mendapatkan tambahan investasi US$250.000.

Ke-15 startup terpilih juga akan diterima ke dalam program FbStart dari Facebook, di mana mereka akan mendapatkan dukungan seperti ad credits, partner services dan pelatihan dari product manager serta engineer Facebook kepada startup yang memiliki aplikasi atau messenger bot.

FbStart juga akan memberikan ad credits sebesar US$5.000 kepada pemenang G-Startup Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper