Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prima Permata Pasarkan U-Resort

PT Prima Permata Agung melalui proyek University Resort Bogor atau U-Resort berencana mengembangankan 15 blok apartemen dengan tinggi masing-masing empat lantai.
Aktivitas pembangunan gedung bertingkat di Jakarta, Senin (6/3)./JIBI-Abdullah Azzam
Aktivitas pembangunan gedung bertingkat di Jakarta, Senin (6/3)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Prima Permata Agung melalui proyek University Resort Bogor atau U-Resort berencana mengembangankan 15 blok apartemen dengan tinggi masing-masing empat lantai.

Dimas Ario Purnomosidi, Managing Director PT Prima Permata Agung, mengatakan tahap pertama proyek apartemen di U-Resort akan dikembangkan lima blok apartemen yang merangkum total 180 unit dengan tipe studio seluruhnya. Harga pasaran yang ditawarkan saat ini mulai Rp200 juta per unit.

“Kalau dihitung  sama dengan cicilan Rp2 jutaan per bulan, atau sama dengan tarif kamar indekos di sekitar IPB [Institut Pertanian Bogor] yang kini berkisar Rp800.000—Rp1,5 juta per bulan,” katanya melalui siaran pers, Minggu (14/5/2017).

Dimas mengatakan proyek pelopor apartemen mahasiswa modern ini baru meraih penghargaan ‘My Home Award' 2017 untuk kategori Apartemen dengan konsep hunian yang dipadukan dengan kehidupan kampus oleh Majalah My Home.

Dirinya menjelaskan U-Resort adalah apartemen mahasiswa yang inspirasinya berasal dari University Town, apartemen mahasiswa yang terdapat di National University of Singapore (NUS).

Semua aktivitas mahasiswa di NUS, mulai dari belajar, bekerja dan aktivitas sehari-hari dilakukan dalam jarak yang berdekatan. Setiap tahun, terdapat 2.400 mahasiswa sarjana, 1.700 mahasiswa pascasarjana dan 1.000 peneliti yang tinggal U-Town NUS.

“Konsepnya kami adopsi menjadikan U-Resort sebagai kawasan residensial dengan nuansa kehidupan kampus yang kental. Lokasinya juga dekat dengan Kampus IPB, yakni hanya 1 km dari kampus IPB,” ujarnya.

Proyek itu disebut U-Resort karena lokasinya persis berada di tepi Danau Situ Gede dan hutan CIFOR milik PBB yang rindang, asri dan sejuk, sehingga sangat menunjang kegiatan belajar dan penelitian mahasiswa.

Setiap blok akan memiliki perpustakaan dan wifi, sehingga U-Resort menjadi residensial berbasis riset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper