Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menginjak Usia ke 5 Tahun, Pegipegi Catat 2 Juta Pelanggan

Berdasarkan data internal Pegipegi salah satu online travel agent (OTA) yang menyediakan pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api, hingga awal bulan Mei ini, jumlah app downloader Pegipegi mencapai lebih dari 2 juta.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Mei 2017  |  10:57 WIB
Pegipegi.com - dokumentasi
Pegipegi.com - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan data internal Pegipegi salah satu online travel agent (OTA) yang menyediakan pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api, hingga awal bulan Mei ini, jumlah app downloader Pegipegi mencapai lebih dari 2 juta.

Angka tersebut, mengalami kenaikan sebesar 293% atau 3 kali lipat dari awal Mei 2016 lalu. Secara detail, jumlah new customer dan returning customer seimbang, yaitu sebesar 50%. Jika dilihat secara menyeluruh, jumlah pelanggan paling banyak datang dari pengguna jasa pemesanan hotel.

Ryan Kartawidjaja, selaku Deputy CEO Pegipegi mengatakan, adanya peningkatan jumlah pelanggan baru, adalah dari peningkatan fasilitas dan pelayanan bagi travelers Indonesia.

"Selain itu, kami juga berusaha membantu travelers dengan adanya fitur Review dan blog Travel Tips sebagai referensi tambahan. Didukung dengan banyaknya promo, serta layanan customer service yang bisa diandalkan, kami yakin keberadaan Pegipegi akan terus diterima oleh masyarakat Indonesia," ujar Ryan dalam rilisnya

Hal lain yang membuat Pegipegi memiliki pelanggan yang semakin banyak adalah adanya kerjasama dengan perusahaan lain. Dari segi produk layanan, Pegipegi menggandeng maskapai penerbangan terpercaya seperti Citilink, Garuda Indonesia, Air Asia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan maskapai penerbangan lainnya untuk menghadirkan lebih dari 20.000 rute penerbangan domestik dan internasional setiap hari.

Sedangkan untuk hotel, Pegipegi bekerjasama lebih dari 7.000 hotel. Pegipegi juga menjalin kerjasama langsung dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menghadirkan lebih dari 1,600 rute perjalanan. Tidak hanya itu, Pegipegi bersama para partner seperti bank, e-commerce, dan brand lainnya juga turut menyediakan berbagai macam promosi menarik.

Ryan juga menambahkan, traveling saat ini sudah bergeser menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Jumlah penduduk Indonesia yang relatif banyak didukung dengan alam Indonesia yang memesona, menjadi potensi bisnis yang sangat menjanjikan. Untuk itu, sejauh ini kami tetap fokus dengan market domestik. Namun, kami juga terus melakukan ekspansi ke market internasional untuk semakin melengkapi kebutuhan para travelers.

Sementara itu, dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-5, tepatnya pada 7 Mei 2017, Pegipegi bertekad untuk semakin mengoptimalkan customer satisfaction dari segi fasilitas dan pelayanan.

Dalam rangka meningkatkan customer satisfaction, salah satu hal yang dilakukan Pegipegi adalah dengan menambahkan beberapa fitur. Agar lebih user friendly, pengguna Pegipegi juga bisa melakukan registrasi member melalui social media login, sehingga pengguna tidak perlu memasukkan data diri secara manual.

Keuntungannya, dengan menjadi member, pengguna bisa dengan mudah melakukan pengecekan status pemesanan mereka. Upaya ini dilakukan untuk semakin memudahkan pelanggan.

Selain itu, fitur yang Pegipegi tambahkan salah satunya adalah dengan menambah pilihan metode pembayaran. Tidak hanya melalui kartu kredit, bank transfer, ATM transfer, dan internet banking, saat ini selain di Indomaret, tersedia juga pilihan pembayaran lain secara tunai di Alfamart. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk pembayaran tiket pesawat dan tiket kereta api.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegipegi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top